Hockey Jabar Kontra Tuan Rumah, Atlet Cianjur: Doakan Kami!

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua

RADARCIANJUR.com – Helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua membawa kabar baik bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya Kabupaten Cianjur. Pasalnya, atlet yang berlaga di even olahraga bergengsi di Indonesia tersebut merupakan asal Kabupaten Cianjur yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Tidak mudah memang pencapaian yang dilakukan. Selain fisik dan mental, kondisi cuaca yang berbeda pun para atlet harus beradaptasi. Namun, perjuangan yang ditempuh membuahkan hasil yang membanggakan.

Belum lama ini, pada Rabu (6/10) tim Hockey Indoor Provinsi Jawa Barat berhasil meraih kemenangan ketika melawan Papua Barat dengan skor 6-0. Dewi Fortuna kembali berpihak ke tim Hockey Indoor Jabar saat melawan tim Hockey Indoor Jawa Tengah. Jabar meraih kemenangan dengan skor 1-0 yang berhasil memasukan bola atau puck ke gawang lawan oleh atlet Cianjur.

Atlet Hockey Indoor Putri, Raisa Martika Tamara mengatakan, persiapan selanjutnya melawan tuan rumah yakni Papua. Tak banyak persiapan yang dilakukan, hanya saja harus mengadaptasikan kondisi cuaca yang berbeda jauh. “Kalau persiapan khusus enggak ada, paling adaptasi sama cuaca yang berbeda. Kita mengakalinya dengan makan sama minum agar kondisi badan fit,” ujarnya.

BACA JUGA : Duh… Oknum Ketua RT Sunat Uang Bansos Rp200 Ribu

Timnya mentargetkan bisa melewati tim dari Jawa Tengah dan DKI Jakarta yang dirasa menjadi lawan berat untuk dihadapi. Namun, ia tetap optimis bisa melewati setiap pertandingan. “Tidak ada persiapan dan teknis khusus, karena kita anggap semua final khususnya tuan rumah. Karena target kita sebenarnya ada di Jateng dengan DKI Jakarta,” ungkapnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur, Iwan Mustofa menambahkan, melihat prestasi atlet Kabupaten Cianjur di kancah PON akan menjadi angin segar bagi Kabupaten Cianjur. Bahkan kedepannya akan menarik atlet-atlet Cianjur yang berada di luar Kota Santri.

“Tentunya kita bangga dengan para atlet yang berjuang, kita akan rombak semua dan menarik atlet kita yang ada di daerah lain,” tutupnya. (kim)