Bupati Cianjur Lantik 432 Pejabat

SAH: Bupati Cianjur, Herman Suherman melakukan pelantikan kepada ratusan pejabat di Pendopo Pancaniti Kabupaten Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – 432 pejabat tingkat Eselon III dan IV menjalani pelantikan di Pancaniti Pendopo Kabupaten Cianjur pada Senin (11/10) sore. Jajaran pejabat tersebut yakni camat, kepala seksi dan kepala bidang yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Cianjur.

Pelantikan tersebut sudah sesuai dengan aturan dan persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yakni dapat melantik setelah enam bulan menjabat sebagai kepala daerah. “Sudah dilakukan tahapannya dan Jumat kemarin izinnya diterima sehingga hari ini (kemarin, red) bisa dilakukan rotasi mutasi di lingkungan Pemkab Cianjur,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Herman menjelaskan, masih ada jabatan yang kosong. Hal ini dikarenakan hasil uji open bidding masih belum keluar dan surat dari Mendagri belum diterima pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

“Kita di sana, nanti kalau sudah turun terkait Eselon III dan IV akan dilantik kembali,” ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar mengungkapkan, ada sekitar 50 jabatan yang masih kosong karena sejumlah hambatan. “Itu termasuk delapan pejabat Eselon II yang open bidding, juga Eselon III dan IV,” singkatnya.

Senada dengan bupati, ia menambahkan, pelantikan selanjutnya akan dilaksanakan setelah hasil uji open bidding dikeluarkan. Namun, ia menegaskan izin dari Mendagri sudah dikantongi. “Nanti setelah ada keluar hasil open bidding baru pelantikan. Tapi, kalau izin sudah ada,” tutupnya. (kim)