Diperkuat Atlet Cianjur, Hockey Indoor Putri Jabar Raih Emas

MEDALI EMAS : Dua atlet Cianjur, Siti Anisa dan Raisa Martika Tamara bawa Hockey Jawa Barat meraih medali emas.

RADARCIANJUR.com – Cabang olahraga (cabor) Hockey Indoor Putri Jawa Barat berhasil menyabet mendali emas di final pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua.

Tim Hockey Jabar yang juga diisi oleh dua atlet andalanya asal Kabupaten Cianjur menang setelah menumbangkan tim DKI Jakarta pada pertandingan yang dimulai pukul 16.00 WIT (14.00 WIB).

Dalam pertandingan tersebut, atlet Jabar mengenakan baju tim berwarna putih, sementara DKI Jakarta berwarna merah. Jual beli serang pun terjadi antar kedua tim dengan mengandalkan taktik dan strategi masing-masing. Namun belum memuaskan hasil.

Tak sedikit upaya bola memasuki masing gawang tim. Namun Jabar yang tak henti-hentinya melakukan gempuran serangan, berhasil memasukan bola ke gawang DKI Jakarta pada quarter pertama.

Meskipun kedua tim mengalami kerugian yakni salah satu atletnya harus diboyong keluar lapangan karena mengalami cidera. Keunggulan terus bergulir hingga quarter ketiga, tim Hockey Indoor Putri Jabar kembali memasukan bola.

Kondisi tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Tim Hockey Indoor Jabar pun lolos dan menyabet gelar juara.

Technical Officer Tim Hockey Indoor Putri Jabar asal Cianjur, Zodi Zulkarnaen mengatakan, pertandingan tersebut merupakan perjuangan yang luar biasa dengan kemenangan berturut-turut. “Sangat luar biasa, susah diungkapkan dengan perkataan, jika berada di sini (Papua,red) pasti meneteskan air mata,” ujarnya.

Lanjutnya, usaha tersebut merupakan buah dari sebuah proses yang sangat panjang, dan penuh pengorbanan hingga mendapatkan mendali emas. “Untuk Jabar dan dua atlet putri dari Kabupaten Cianjur yang menjadi ujung tombak tim dan penjaga gawang,” terangnya.

Selama pertandingan, tim Hockey Indoor putri Jawa Barat terus memimpin pertandingan dengan tidak memberikan skor sama sekali terhadap lawan. Selain itu, dari seluruh hasil, atlet Cianjur banyak berkontribusi menyumbangkan angka kemenangan.

Namun sayang, saat pertandingan tengah seru-serunya, salah satu atlet dari Provinsi Jabar mengalami cidera pada bagian wajah di quarter kedua. Sehingga harus ditandu keluar lapangan.

BACA JUGA : Bupati Cianjur Siapkan Penghargaan untuk Atlet Berprestasi

Kejadian tersebut tidak menyurutkan para pemain untuk tetap semangat merebut kemenangan. Serangan terus dilancarkan. Beberapa kali gol hampir tercipta. Tapi kuatnya pertahanan dari tim DKI Jakarta nampaknya tak bertahan lama. Gawang pun harus kembali dijebol oleh tim dari Provinsi Jabar.

Tak berselang lama, satu pemain dari DKI Jakarta mengalami nasib yang sama. Satu pemainnya harus merasakan tandu dan dibawa keluar lapangan untuk mendapatkan penanganan.

Hingga quarter ketiga, kedudukan dipimpin oleh Provinsi Jabar dengan skor 2-0. Terlihat dari permainan tim Jabar terus melancarkan serangan demi serangan.

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengaku takjub perjuangan tim yang di dalamnya terdapat putra daerah asli Cianjur turut berjuang di bidang olahraga. “Sangat luar biasa, sejauh ini saya sangat bangga. Nanti saya akan undang ke Pendopo,” ungkapnya.

Pihaknya pun akan melakukan pembenahan para atlet agar Cianjur bisa kembali berjaya dan bisa mengharumkan nama Kota Santri.

Di sisi lain, Atlet Hockey Indoor Putri Jabar, Raisa Martika Tamara mengaku bahagia atas kemenangan tersebut. “Sangat bahagia, perjuangan yang panjang ini berbuah manis,” singkatnya.(kim)