Ratusan Warga Membludak Ikuti Vaksinasi di Palasari

Sejumlah warga tengah mengikuti tahapan vaksinasi di halaman kantor Desa Palasari. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Palasari Kecamatan Cipanas antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di halaman kantor, Selasa (12/10/2021) yang dimulai sejak pagi hingga siang.

Kepala Desa Palasari, H Ridwan mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur beberapa waktu kemarin, bahwa pihaknya tentu mengharapkan adanya penurunan level PPKM di kota tatar santri ini, sehingga dengan percepatan vaksinasi di desa-desa khususnya Desa Palasari, dapat membantu upaya Pemkab menggenjot program Gebyar imunisasi Covid ini.

“Jadi berdasarkan instruksi dari Pemkab sendiri perkecamatan itu ditarget bisa menyelesaikan 5.000 dosis vaksin. Makanya kami Pemerintah Desa Palasari membantu Pemkab untuk menggenjot program tersebut,” ujarnya, Selasa (11/10).

Lebih lanjut, Ridwan mengaku bahwa warga Desa Palasari hingga saat ini terbilang sudah sangat antusias mengikuti suntik vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua. Seperti yang terlihat Selasa ini, tak kurang dari 500 orang rela antre datang ke kantor desa untuk menjalani vaksinasi.

“Alhamdulillah hingga saat ini program vaksinasi di Desa Palasari itu sudah mencapai kurang lebih 50% warga yang telah disuntik vaksin Covid,” katanya.

Sementara itu, Adi (34) salah seorang warga Palasari mengaku sangat terbantu dengan adanya program vaksinasi yang digelar Pemerintah desa (Pemdes) saat ini.

Terlebih, ia berharap setelah program tersebut bisa terlaksana secara maksimal, PPKM level 3 di kabupaten Cianjur sekarang, bisa kembali turun ke level 1, dan masyarakat dapat kembali secara normal tanpa ada khawatir tentang aturan pengetatan.

“Kita sebagai masyarakat tentu bakal mendukung jika setiap program pemerintah itu dapat membuat warga lebih baik lagi, termasuk tentang PPKM. Karena ternyata penurunan level saat ini justru tergantung dari seberapa banyak jumlah capaian vaksin di daerah, makanya kita juga dorong itu,” kata dia.

Dengan begitu, ia pun mengajak warga lain untuk turut serta menyukseskan vaksinasi yang tengah gencar dilakukan oleh pemerintah, sehingga level PPKM Cianjur kembali turun.

“Kita sama-sama vaksinasi secara massal di manapun tempatnya, sehingga kita berharap, PPKM di Cianjur ini kembali ke posisi lebih baik lagi, dan perekonomian pun kembali pulih,” tandasnya. (dan)