Vaksinasi Siswa SD Tunggu SMP Tuntas

Radarcianjur.com– Pelajar SD yang berusia 12 tahun ke atas belum tersentuh vaksinasi Covid-19. Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten memastikan, akan menjamah mereka setelah menuntaskan vaksinasi pelajar SMP.

Kasi Kurikulum Sekolah Dasar Dispendik Kabupaten Mojokerto Sutrisno mengatakan, dari total 64.578 siswa SD yang sudah didata untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, hingga kemarin belum ada laporan yang sudah tervaksin. Sebab, vaksinasi pelajar masih menyasar jenjang SMP. ”Data tersebut sudah kita sodorkan ke instansi terkait yang menangani, namun memang sampai sekarang belum ada data jumlah yang tervaksin untuk pelajar SD,” katanya kemarin.

Pelaksanaan vaksinasi di jenjang SD, lanjutnya, baru akan dilakukan jika semua pelajar SMP sudah tervaksin. Minimal dosis pertama. Lantaran, tidak semua siswa SD berusia 12 tahun sesuai syarat penggunaan vaksin Covid-19. ”Tapi kalau dilihat dari jumlah sasaran, lebih banyak yang SD. Sebab lembaganya juga banyak mulai swasta dan negeri,” paparnya.

Baca juga: Hasil Pertanian Jamaah Dilelang dan Hasilnya Dipakai Persembahan

Sementara itu, Kasi Kurikulum Sekolah Menengah Pertama Dispendik Kabupaten Mojokerto Achmad Faisol Prasetyo menuturkan, hingga kemarin (11/10) total cakupan vaksinasi pelajar SMP dosis pertama mencapai 80 persen untuk dosis pertama atau kurang lebih sekitar 27.854 dari total sasaran 34.818 siswa. ”Masih dilanjutkan terus. Semua tetap berjalan. Kita tuntaskan yang dosis pertama dulu, dosis kedua kondisional,” tukasnya. (Jpc).