Atlet Voli Cianjur Sumbang Emas untuk Jawa Barat

KAKAK-ADIK: Atlet dari Kabupaten Cianjur kembali membawa kebanggaan dengan menyumbang emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Alhamdulillah. Itulah kata yang pertama kali diungkapkan Cep Indra Agustis atlet Voli asal Kabupaten Cianjur yang berhasil membawa pulang mendali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua. Bersama Irwan Rahman Setiawan yang merupakan kakak kandungnya, dirinya berada satu tim. Deretan atlet PON Provinsi Jawa Barat ini membuktikan bahwa Kabupaten Cianjur memiliki bibit terbaik.

Jajaran atlet yang tersebar dari berbagai cabang olahraga (cabor) semakin mengharumkan nama Kota Santri di kancah Nasional. Sehingga ini bisa menjadi ajang kebangkitan Kabupaten Cianjur di bidang olahraga.

Atlet Voli Cianjur, Cep Indra Agustin mengatakan, latihan intensif yang dilakukan selama kurun waktu tiga hingga empat bulan tersebut memberikan dampak positif. Meski memang harus melewati berbagai lawan yang berasal dari daerah di seluruh Indonesia. “Alhamdulillah selama pelaksanaan PON berjalan lancar dari mulai pertandingan pertama hingga final,” ujarnya.

Dari awal pertandingan, Tim Voli Jabar tidak pernah absen juara. Sebelumnya, Jabar hanya mendapatkan perunggu pada saat menjadi tuan rumah di PON Jabar tahun 2016. Namun, pada PON ke-20 dibuktikan bahwa memang Jabar bisa. “Semua pertandingan kita menang, ini berkat kerjasama tim, kekompakan dan juga solidnya. Selama 25 tahun Voli Putra Jabar tidak mendapatkan mendali emas, tapi sekarang bisa,” ungkapnya.

BACA JUGA : Cegah Sebaran Covid-19, Pemerintah Evaluasi Kepulangan Atlet PON Papua

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengaku sangat bangga atas pencapaian yang dilakukan asli putra daerah Kabupaten Cianjur. Bukan hanya sekedar apresiasi, dirinya akan mengadakan pertemuan dengan para atlet yang berlaga di PON ke-20 di Papua. “Alhamdulillah sangat bangga, tadi Ketua KONI Cianjur sudah menemui saya dan akan ada pertemuan nanti dengan para atlet,” terangnya.

Keberhasilan atlet Kabupaten Cianjur menjadi salah satu titik awal untuk bibit muda selanjutnya. Orang nomor satu di Kabupaten Cianjur sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur untuk menghadirkan kembali bibit atlet di kalangan anak muda. “Akan saya komunikasikan dengan Disparpora untuk nantinya bisa menjadi program bibit atlet di kalangan anak muda,” tutupnya. (kim)