Kapolsek Sukaresmi Turun Tangan Bantu Bangun Dua Rumah di Cikancana

Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Alexsander saat sedang membantu membangun rumah rutilahu di Desa Cikancana. Foto: Dokumentasi

RADARCIANJUR.com – Demi mewujudkan slogan polisi yang dapat melayani, melindungi, serta mengayomi masyarakat, Kepolisian sektor (Polsek) Sukaresmi Polres Cianjur, membantu membangun sejumlah rumah warga di Kampung Bakom RT 02/02, Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, sejak beberapa hari terakhir.

Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Aleksander mengatakan, dua rumah yang tengah dibangun secara gotong-royong ini adalah milik Elan Suherlan (39) dan rumah Rina (32) yang berdiri di atas lahan milik desa.

Proses pengerjaan pun, lanjutnya, dilakukan bersama-sama warga, Forkompincam, Pemerintah Desa Cikancana yang dibantu Polsek Sukaresmi.

“Di mana pun bertugas, kami tentunya harus bisa melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. Maka dari itu dengan adanya pembangunan rutilahu di Desa Cikancana ini, kami ingin sama-sama peduli warga khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Sukaresmi,” kata Irwan Aleksander, Rabu (13/10/2021).

Berdasarkan informasi yang ia dapat, Elan dan Rina tersebut sebelumnya tinggal di rumah yang memang begitu mengkhawatirkan. Bahkan rumah yang ditempati kedua warga itu, kondisinya reyot dengan ukuran sekitar 4×3 meter.

“Info yang saya terima sebelumnya, Erlan tinggal bersama lima penghuni di rumah reyot dengan ukuran 4×3 meter. Sedangkan Rina diketahui sebelumnya punya suami asal Bangladesh,” terangnya.

Lebih lanjut, Alex mengatakan, bersama pemerintah desa, pihaknya terus berupaya menyiapkan bahan bangunan mulai dari batu pasir, semen, dan lainnya untuk tahapan pembangunan rutilahu kedua warga tersebut.

“Insya Alloh dengan dorongan dari semua pihak termasuk dari para donatur yang sukarela menyisihkan sebagian hartanya untuk di sedekahkan, maka progres pembangunan dua rutilahu itu bisa segera selesai,” ujarnya.

Di sisi lain, dengan cara membantu masyarakat di Sukaresmi ini, Kapolsek yang akan segera pindah tugas ke Sindang barang itu berharap, dapat meninggalkan kenangan indah yang dapat dirasakan masyarakat serta anggotanya.

“Sebenarnya, hari Senin (18/10/2021) nanti saya sudah pindah tugas jadi Kapolsek Sindangbarang. Saya harap kondusifitas dan keamanan masyarakat di Kecamatan Sukaresmi ini ke depan bisa lebih baik lagi,” kata dia.

“Terlebih, dengan niat karena Allah segala sesuatu yang dilakukan untuk masyarakat, insya Allah itu akan menjadi ladang pahala yang dapat bermanfaat bagi warga,” pungkasnya. (dan)