Semua Atlet PON XX Papua 2021 Wajib Karantina

Ilustrasi Sejumlah Atlet PON XX Papua 2021 tengah menjalani pemeriksaan Covid-19 (istimewa).

RADARCIANJUR.com – Kasud Covid-19 di Papua sempat meningkat, khususnya di arena PON. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemprov Jabar tetap menjalankan protap bagi seluruh atlet dan official sepulang dari Papua.

Kadispora Pengprov Jabar Engkus Sutisna mengungkapkan, sesuai dengan Adendum Kedua Surat Edaran Nomo 17 tahun 2021 tentang ketentuan Perjalanan Oranga Dalam Negeri Pada Masa Pademi Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) dimana pada Point F dikatakan seluruh Kontingen yang mengikuti PON XX Papua 2021 lebih dari 7 hari wajib menjalani protokol kesehatan pada saat kedatangan di tempat asal.

Untuk itu, Pemprov Jabar menyediakan tempat Karantina Yaitu di BPSDM Provinsi Jawa Barat dan SECAPA TNI AD.

‘’Kedua tempat tersebut telah disiapkan dan beberapa cabang olahraga sudah masuk ke BPSDM untuk melakukan karantina selama 5 hari sesuai Surat edaran tersebut,” katanya.

“Selain itu KONI Provinsi Jabar menghimbau agar para kontingen yang pulang dari Papua untuk melakukan Isolasi Mandiri dan Dinas Kesehatan Provinsi Jabar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota untuk memantau Pelaksanaan Isolasi Mandiri tersebut,’’ tambah urai Engkus.(*/sal)