Empat Pilar Kebangsaan Tak Terbatas Usia. Jadi Pedoman Warga Negara Indonesia

TAK ADA BATAS: Kalangan milenial dan orang tua berbaur dalam menerima materi Empat Pilar Kebangsaan. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tidak hanya disampaikan dan diberikan kepada masyarakat atau khalayak umum saja. Empat Pilar Kebangsaan tersebut pun turut diberikan kepada kade Partai Amanat Nasional (PAN) yang ada di Cipanas Kabupaten Cianjur.

Antusiasme tidak hanya ditunjukan oleh generasi muda atau milenial saja, tapi orang tua yang masih terlihat aktif pun turut hadir dan tidak kalah dengan kaum milenial.

“Saya lihat di kegiatan Empat Pilar Kebangsaan kali ini berbeda dari sebelumnya, biasanya kita memberikan materi terhadap kaum milenial tapi sekarang kalangan orang tua pun tidak kalah antusias,” ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno.

Lanjutnya, pesan Empat Pilar Kebangsaan memang tidak hanya bagi generasi penerus saja, tetapi sangat penting untuk diterima oleh orang tua. Sehingga bisa menjadi cerita atau menyampaikan pesan kepada anak cucunya saat berada di rumah.

Meski demikian, pemahaman Empat Pilar Kebangsaan ini tidak hanya untuk generasi muda saja, ini berlaku bagi semua generasi. Sehingga materi kebangsaan tak mengenal usia dan batasan.

“Tak ada batasan, Empat Pilar Kebangsaan itu pedoman bagi setiap warga negara Indonesia. Sehingga mau kalangan milenial ataupun lansia, itu sama saja,” tutupnya.

(kim)