Sambut Atlet Cianjur Berprestasi di PON, DPRD Beri Penghargaan, Pemdes Syukuran

MEDALI EMAS : Dua atlet Cianjur, Siti Anisa dan Raisa Martika Tamara bawa Hockey Jawa Barat meraih medali emas.

RADARCIANJUR.com – DPRD Kabupaten Cianjur memberikan bentuk perhatian kepada atlet yang mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Cianjur. Dewan berjanji akan memberikan penghargaan.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengatakan akan memberikan penghargaan kepada enam putra-putri Cianjur peraih medali di PON Papua. “Saya ucapkan selamat untuk Jawa Barat yang meraih medali terbanyak dan juara umum. Tentu saya juga bangga ada enam putra-putri Cianjur yang menyumbang medali,” katanya.

Ganjar mengatakan, KONI Cianjur minimal harus mempertahankan dan memaksimalkam serta meningkatkan segala cabang olahraga yang ada saat ini.
“Dari dewan nanti Insya Allah akan memberi penghargaan untuk enam atlet tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, peraih medali perunggu di PON Papua, Dian Wildiani (20) warga Kampung Kamiran RT 04/04, Desa Selajembe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, akan disambut oleh pejabat Pemerintah Desa dan warga di Selajambe .

Kepala Desa Selajambe, Agus Junaedi, mengatakan, pesawat yang mengangkut Dian Widiani diperkirakan tiba di bandara sekitar sore. “Saya mendapatkan kabar dari keluarga, bahwa anaknya sampai di bandara sore ini dan dijemput pihak KONI Bandung. Jadi kami malam akan menjemput Dian Wildiani ke kantor KONI,” kata Agus,” paparnya.

Pihaknya sedang mempersiapkan penyambutan di kantor Desa Selajambe dengan acara syukuran. “Kami Pemdes dan warga menyambut dengan syukuran dan memberikan apresiasi terhadap atlet yang membawa harum baik itu Desa maupun daerah,” ujarnya.

Meskipun mendapat medali perunggu, Dian Wildiani sudah memberikan kontribusi dan membawa harum kampungnya. Sehingga pihak Desa akan berkoordinasi dengan pejabat kecamatan untuk penyambutan atlet yang telah mengharumkan Kecamatan Sukaluyu. “Kami akan berkoordinasi dengan forum pimpinan kecamatan, jelas kami sangat bangga dan mengapresiasi, nanti kami akan beri apresiasi namun bentuknya seperti apa kami akan berkoordinasi terlebih dahulu,” pungkasnya.(byu)