Ganjil-Genap Belum Dapat Diprediksi

Polres Cianjur tengah mengawasi pemberlakuan Gage di Kawasan Puncak Cianjur.

RADARCIANJUR.com -Dua bulan lebih berjalannya pemberlakuan ganjil genap (Gage) di beberapa titik di Kabupaten Cianjur kini menjadi hal biasa bagi masyarakat atau pengguna jalan. Kapan berakhirnya Gage saat ini masih belum dapat dipastikan seiring status level Kabupaten Cianjur yang beranjak turun ke level 3.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom mengatakan, kepastian berakhirnya sistem Gage belum dapat diprediksi. Namun ia berujar, jika Kabupaten Cianjur Level 1 akan ada kebijakan khusus terkait cara bekerja personil dalam aturan ganjil genap. “Kalau sudah level 1, Insya Allah ada perubahan cara bertindak pengaturan mobilitas dalam masa pendemi Covid ini,” terangnya.

Menurutnya, penerapan ganjil genap berjalan efektif karena masyarakat sudah terbiasa. “Sudah lumayan 2 bulan lebih berjalan, sementara level kita malah ada di level 3,” ungkapnya.

Mangku Anom berharap, dengan terus meningkatkan mobilitas, pandemi akan segera berakhir. “Mohon didukung upaya pemerintah untuk 5 M, terutama salah satunya pembatasan mobilitas,” paparnya.

Sehingga pandemi Covid 19 di Kabupaten Cianjur dapat segera berakhir. “Guna terselesaikannya pandemi Covid serta ekonomi dapat kembali bangkit,” pungkasnya.(byu)