Sambut Atlet PON di Pendopo Cianjur

MEDALI EMAS : Dua atlet Cianjur, Siti Anisa dan Raisa Martika Tamara bawa Hockey Jawa Barat meraih medali emas.

RADARCIANJUR.com- Atlet Kabupaten Cianjur yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua sudah kembali ke Tatar Sunda dengan membawa hasil memuaskan dengan membawa mendali emas hingga perunggu.

Kepulangan para pahlawan olahraga tersebut tentu membuat bangga sejumlah masyarakat dan juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur serta rencananya akan mendapatkan sambutan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur, Iwan Mustofa. Kedatangan atlet akan disambut terlebih dahulu di Gedung KONI Cianjur dan menuju Pendopo Pemkab Cianjur.

“Nanti kita sambut dahulu di Gedung KONI, lalu ke Pendopo Pemkab Cianjur setelah rapat bersama pengurus KONI,” ujarnya.

Lanjutnya, jika mendapatkan izin, para atlet akan diarak di dalam kota. Namun mengingat Kabupaten Cianjur dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga, hal tersebut masih dipertimbangkan.

“Masih dipertimbangkan, kalau diizinkan kita akan arak-arakan di dalam kota saja,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Pratama mengungkapkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan KONI mengenai penyambutan yang akan dilakukan besok.

“Sambutannya di Pendopo Kabupaten Cianjur, kita masih berkoordinasi dengan KONI Cianjur,” singkatnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman menambahkan, pihaknya siap untuk memberikan sambutan dan memberikan apresiasi terhadap perjuangan atlet yang bertarung di PON ke-20 Papua.

“Kita siap untuk menyambut di Pendopo Kabupaten Cianjur, untuk hal lainnya nanti lihat saja di Pendopo besok. Kalau arak-arakan kita tidak lakukan,” tutupnya. (kim)