Aqua – Pabrik Cianjur Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

RADARCIANJUR.com – Aqua salah satu perusahaan ternama yang memproduksi Air Mium Dalam Kemasan (AMDK) kembali memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober (Global Handwashing Day), bersama siswa Sekolah Dasar Negeri Gekbrong-3.

Sebagai perusahaan yang berkomitment pada kesehatan masyarakat, selain melalui produknya perusahaan ini sangat konsen juga pada kegiatan kegiatan yang menunjang kesehatan masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian tersebut kembali memberikan edukasi kepada siswa SDN Gekbrong-3 cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Lalu, apa saja manfaat yang didapatkan dari cuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin? Pertama, membasmi kuman yang menempel di tangan. Kedua, mencegah penularan kuman ke orang lain yang ada di lingkungan sekitar.

Secara keseluruhan, tujuan dari mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin mampu menekan risiko kejadian dan penyebaran penyakit berbahaya, terlebih saat pandemi seperti sekerang. Demikian disampaikan Syifa dan Lisna (Fasiliator Program WASH & Pencegahan Stunting) kepada siswa siswa SDN Gekbrong-3 yang hadir pada acara tersebut.

Sangat perlu memberikan edukasi kepada siswa untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun sejak dini. Dengan menerapkan kebiasaan tersebut, anak akan menjadi terbiasa dan menerapkannya hingga dewasa.

Di samping itu, penting juga mengingatkan siswa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, setelah menyentuh hewan peliharaan, setelah bermain, atau setelah batuk dan bersin.

“Dengan adanya Hari Cuci Tangan Sedunia, diharapkan masyarakat bisa lebih gencar dalam menerapkan gaya hidup bersih dan sehat. Jadikan mencuci tangan sebagai kebiasaan yang perlu dilakukan sebagai rutinitas sehari-hari. Dengan demikian, risiko paparan kuman dan kejadian penyakit bisa semakin berkurang,” Demikian yang disampaikan Uden Winajat pada Peringatan Cuci Tangan Sedunia tersebut.

Kepala SDN Gekbrong-3 Sri Suryani, S.Pd, MM mengucapkan terimakasih kepada Aqua yang telah mengadakan acara peringatan ini. “ Kami sangat senang dan berterimakasih, karena kegiatan ini menambah pengetahuan dan ilmu buat siswa dan siswi SDN Gekbrong 3, semoga dengan kegiatan ini, kita semua senantiasa bersemangat menjaga kebersihan”. Demikian sambutan Ibu Sri Suryani yang disampaikan pada pembukaan peringatan Air Cuci Tangan Sedunia. (dil)