Begini Cara Sevillage Mendukung Pemerintah Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Cianjur

Salah satu warga tengah menjalani vaksinasi yang digelar Sevillage bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Dinas Kesehatan dan Pemerintah Desa Ciloto juga Forkopimcam Cipanas.

RADARCIANJUR.com – Dalam upaya mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Wisata Alam Sevillage (Sevillage) menggandeng Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Dinas Kesehatan dan Pemdes Ciloto, Kecamatan Cipanas, menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal kepada seribu pelaku usaha dan masyarakat umum.

Manager Operasional Wisata Alam Sevillage, Hepni Gartiwa mengatakan untuk lebih menarik minat para pelaku usaha dan masyarakat umum, tidak tanggung-tanggung Sevillage memberikan akses bagi para peserta yang sudah menjalani vaksin untuk menikmati seluruh wahana wisata di sevillage.

“Kami persilahkan kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang kami gelar, untuk menikmati wisata secara gratis,” katanya.

Ia menuturkan, vaksinasi ini merupakan upaya bersama dengan seluruh pihak terutama dari Pemerintah Kabupaten
Cianjur dan Dinas terkait untuk memerangi penyebaran covid-19 di Cianjur terutama bagi para pelaku usaha di
bidang pariwisata.

“Paling tidak setelah para pelaku usaha, khususnya sektor pariwisata ini, kami sudah melaksanakan da berupaya mensukseskan program pemerintah dalam memenuhi aspek protokol kesehatan termasuk vaksin, semoga pariwisata di Cianjur bisa kembali menggeliat dan maju lagi,” tuturnya.

Sementara itu di lokasi dilaksanakannya vaksinasi, Kepala Desa Ciloto, Marwan mengaku senang melihat antusias warga yang begitu besar dalam mengikuti vaksinasi bahkan peserta yang ikut mencapai angka ribuan.

“Vaksinasi kali ini diikuti seribu orang dengan target masyarakat Ciloto serta warga lainnya dari berbagai desa, seperti Desa Cimacan, Palasari, Sindanglaya dan masyarakat dari luar Cipanas,” kata Marwan.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali bahkan bisa sesering mungkin hingga tujuan herd imunity di Cianjur bisa segera tercapai, dengan selalu berkoordinasi dengan dinas dan instansi terkait dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Cianjur.

Pelaksanaan vaksinasi yang berjalan dengan lancar ini juga tidak lepas dari bantuan semua pihak juga tim kesehatan Puskesmas Cipanas dan unsur Forkopimcam Cipanas yang turut terjun langsung memantau kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kami betul-betul sangat terbantu atas dukungan semua pihak termasuk antusias warga yang mengikuti vaksin ini, semoga Covid-19 bisa segera berlalu,” pungkasnya.(rik/hry)