Donnie Sibarani Rilis Debut Album Keajaiban CintaDonnie Sibarani Rilis Debut Album Keajaiban Cinta

Radarcianjur.com – Donnie Sibarani merilis album solo perdana usai hengkang dari Ada Band sekitar 2017 silam. Debut albumnya berjudul Kejaiban Cinta dengan 10 single di dalamnya.

Dalam album tersebut, Donnie Sibarani menyanyi dalam format duet dan solo. Untuk duet, ia berkolaborasi dengan Regina Ivanova lewat single Surga Cinta, Pemujamu dinyanyikan Donie Sibarani bersama Citra Scholastika dan Penjara Jiwa dinyanyikannya dengan Ricky Rantung.

Akhirnya merilis album setelah cukup lama penantian, Donnie Sibarani mengaku bahagia sekali. Ia bersyukur sekali sebab masih diberikan kepercayaan untuk kembali puaskan dahaga para penggemar lewat karya terbaru.

“Hari ini aku resmi rilis album pertama sebagai solois. Senang banget di tengah situasi pandemi ini, aku masih bisa berkarya merilis album dalam bentuk fisik,” kata Donnie Sibarani dalam jumpa pers di bilangan KFC Kemang Jakarta Selatan, Senin (18/10).

Dia juga mengungkapkan, proses pengerjaan album Keajaiban Cinta ini terasa cukup magis. Pasalnya, prosesnya serba dimudahkan meskipun ia bekerjasama dengan orang baru. Donnie Sibarani sendiri mengerjakam debut albumnya tersebut dengan sepenuh hati.

“Proses kreatifnya semua kayak sudah dibantu aja. Ketemu arranger yang baru kenal tapi waktu workshop benar-benar bantu aku. Jadi prosesnya cepat, workshop sampai recording cuma sekitar 4 bulan,” paparnya.

Bagi Donnie Sibarani, merilis album di tengah pandemi sebagai ungkapan rasa syukur. Dia bersyukur sekali diberikan kebebasan untuk berkarya sekaligus meracik musik sesuai dengan seleranya sendiri.

“Kalau recording kan saya gak mungkin pakai masker, itu gak mudah. Tapi balik lagi saat saya pengin tetap berkarya ya kita menjaga semuanya,” paparnya.

Dia menambahkan, merilis album solo memiliki tantangan tersendiri dibandingkan dalam format band dulu. Sebab dengan merilis album solo, ia banyak mengerjakan sejumlah hal sendirian.

“Biasanya sama rekan band, tapi sekarang saya dibantu arranger sama pihak label. Tapi musiknya sendiri sebernarnya tidak terlalu beda, saya masih tetap ballad. Ada beberapa lagu yang saya kemas dengann kekinian, saya masukkan sound-sund yang minimalis,” paparnya.

Dia pun berharap album yang diperoduksi di bawah label GMI Records dapat dinikmati para penggemar. Donnie Sibarani mengaku ingin mengulang kembali kesuksesan dan keseruan dalam menyanyikan lagu-lagu yang dibawakannya untuk penikmat musik Tanah Air.

“Semoga dengan kembalinya Donnie Sibarani di Album Keajaiban Cinta bisa mengobati kerinduan-kerinduan pecinta musik Tanah Air dimanapun kalian berada. Akan suara khas yang menghanyutkan perasaan, hati, telinga dan pikiran kalian,” paparnya.(Jpc)