Pulang Dari PON, Atlet Cianjur Diarak, Terima Uang Kadedeuh Rp70 Juta

BANGGA: Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahrudin mengalungkan rangkaian bunga kepada salah satu atlet. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Kejutan bagi atlet Kabupaten Cianjur yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Papua tidak hanya memboyong mendali. Pasca kepulangan dari even olahraga bertaraf nasional tersebut, para atlet yang mendapatkan emas hingga perunggu diberikan kejutan berupa uang kadedeuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Setibanya di Cianjur setelah melakukan karantina, para atlet berkeliling seputaran Cianjur Kota bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur. Lalu setelah berkeliling, para atlet disambut oleh Bupati-Wakil Bupati, Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin di Pendopo Kabupaten Cianjur.

Tabungan senilai Rp15 juta masing-masing diberikan kepada Raisa Martika Tamara dan Siti Anisa yang meraih medali emas di cabang Hockey Indoor Putri. Kemudian, Rp10 juta diberikan kepada Reva yang meraih medali perak di cabang sepakbola putri. Rp7,5 juta masing-masing diberikan kepada Leni Nursita dan Dian Wildiani yang meraih medali perunggu cabang Hockey Outdoor Putri.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengaku bangga dan bersyukur bisa melihat ada prestasi dari anak muda Cianjur di kancah nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih apresiasi karena sudah mengharumkan nama baik di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Herman berharap, hal ini bisa menjadi penyemangat bagi Pemkab dan KONI Cianjur untuk terus mengembangkan bakat-bakat atlet asli Kota Santri.

“Mudah-mudahan ini menjadi penyemangan bagi saya dan pak wabup, pemerintah, dan Jajaran KONI juga masyarakat agar bisa berprestasi lagi khususnya untuk anak muda, terus berjuang untuk memajukan Cianjur,” harapnya.

Dirinya meminta kepada para atlet yang sudah berprestasi untuk tidak berhenti di PON ke-20, pihakyna akan terus berjuang mendorong para atlet agar bisa meraih prestasi hingga tingkat internasional.

“Tadi juga ada uang kadedeuh sedikit, jangan dilihat besar kecilnya tapi ini adalah tali asih dari Pemkab Cianjur kepada para atlet yang berprestasi,” jelasnya.

Seperti diketahui, lima atlet tersebut adalah Raisa Martika Tamara dan Siti Anisa peraih medali emas cabang hockey indoor. Kemudian, Reva peraih medali perak di cabang sepakbola putri. Lalu, Leni Nursita peraih medali perunggu cabang hockey outdoor.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur Iwan Mustofa mengaku bangga dengan segala pencapaian yang diraih oleh atlet asal Kota Santri tersebut. Hal ini menjadi angin segar bagi dunia olahraga di Cianjur.

“Alhamdulillah semua atlet yang kita kirimkan menorehkan prestasi dan medali, insya Allah bercermin dari PON ke-20 kita banyak belajar, karena kita menemukan banyak atlet Cianjur yang bertanding di kota lain,” ungkapnya.

Sementara itu, peraih medali emas cabang Hockey Indoor Putri, Raisa Martika Tamara mengaku tidak menyangka bisa meraih medali emas. Terlebih ia dan rekan-rekan lainnya sudah berlatih dengan keras.

“Alhamdulillah masih nggak nyangka, lega karena kita udah latihan dua tahun lalu dapat emas, proses tidak menghianati hasil itu benar,” tuturnya.

Selain itu, keluarga Raisa pun sangat bangga atas pencapaiannya. Bahkan, ia tidak menyangka akan mendapatkan sambutan yang cukup meriah.

“Keluarga juga sangat bangga, apalagi sampai diarak sangat bangga. Kirain nggak akan diarak juga,” paparnya.

Raisa menambahkan, saat ini dirinya akan mempersiapkan untuk BK Porda mewakili Kabupaten Cianjur dalam cabang olahraga Hockey Lapangan.

“Targetnya insya Allah emas,” ucap Raisa.

Tidak hanya itu, Raisa masuk ke dalam seleksi persiapan kompetisi Hockey Indoor tingkat Asia mewakili Indonesia.

“Kalau kepanggil insya Allah, nanti ada kejuaraan hockey se-Asia masih ikut seleksi, insya Allah ikut,” tutupnya. (kim)