Kasus Pemalsuan e-KTP Sindangbarang Digarap Polres Cianjur

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com- Kasus pemalsuan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) oleh oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kecamatan Sindangbarang berlanjut ke perkara hukum. Saat ini, kasus tersebut sudah dalam penanganan Polres Cianjur. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Sindangbarang, AKP Irwan Alexander.

Proses hukum tersebut saat ini sudah dilimpahkan dan diproses oleh Polres Cianjur untuk penanganan lebih lanjut. Selain itu, kasus tersebut pun turut ditangani oleh Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur.

“Penyelidikannya sudah dilimpahkan ke Polres Cianjur,” singkatnya.

Sementara itu, Camat Sindangbarang, Indra Sugara mengungkapkan, proses pemeriksaan masih dalam proses dari Polres Cianjur dan Irda Kabupaten Cianjur.

“Sedang dalam proses penyelidikan informasi terakhir yang kami terima,” jelasnya.

Mengenai pemecatan, lanjutnya, saat ini pihaknya masih menanti hasil dari pemeriksaan Polres Cianjur dan Irda Kabupaten Cianjur. Sehingga pihaknya belum bisa memastikan.

“Mengenai pemecatan kita masih menunggu hasil pemeriksaan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Septiawan Adi Prihartono menjelaskan, proses penyelidikan tengah berjalan dan oknum PNS tersebut masih dalam pemanggilan.

“Masih terus berjalan pemeriksaan dan kita terus melakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan,” paparnya.

Namun untuk status dari oknum PNS tersebut, pihaknya belum bisa menentukan. Pasalnya, penyelidikan masih berjalan dan rencananya akan melakukan gelar perkara.

“Belum (status, red) masih menunggu hasil penyelidikan terlebih dahulu. Nanti akan ada gelar perkara juga,” tutupnya. (kim)