Pocci Santuni Ratusan Yatim dan Jompo di Sukaresmi

RADARCIANJUR.com – Komunitas Pickup Owners Club’ Cipanas (POCCI) memberikan bantuan berupa sembako sekaligus santunan kepada ratusan anak yatim dan puluhan jompo yang ada di Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Rabu (20/10/2021).

Aksi sosial tersebut dilakukan dalam rangka syukuran anniversary komunitas pecinta mobil pickup yang ada di Kota Tatar Santri ini yang ke-6.

Ketua Umum POCCI, Ayi Sudrajat mengatakan, bakti sosial kali ini bertepatan dengan ulang tahun komunitas yang lahir enam tahun silam dengan memberikan bantuan beberapa bahan pokok yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun sekali.

“Pocci merupakan keluarga besar pencinta mobil pickup yang memiliki anggota lebih dari 200 orang se-kabupaten Cianjur. Maka hari ini kami ingin sedikit membantu baksos kepada warga yang betul-betul membutuhkan,” ujarnya, Rabu (20/10).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memberikan santunan kepada 150 anak yatim piatu yang ditambah 50 paket sembako bagi jompo di Desa Cikanyere Sukaresmi.

“Dengan adanya baksos ini, selain sebagai ajang silaturahim antar anggota, juga memberikan manfaat bagi masyarakat yang kali ini kebetulan kami pilih di wilayah Sukaresmi,” kata dia.

Bahkan melalui kegiatan ini, ia berharap, seluruh anggota Pocci makin mempermudah menguatkan dan meningkatkan antar anggota dan komunitas lain di berbagai wilayah, terlebih se kabupaten Cianjur.

“Setiap kegiatan yang kita adakan apalagi untuk sosial’masyarakat, kami selalu bekerja dan patungan bersama. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini lebih bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi semuanya,” tandasnya.

Salah seorang penerima bantuan, Siti Maemunah (50) mengaku sangat gembira dan atas bantuan yang diberikan kepadanya dan warga lain di Cikanyere ini.

“Dengan adanya bantuan ini kami mengucap syukur dan berterima kasih. Mudah-mudahan silaturahim ini jangan terputus sampai disini, dan bisa berlanjut ke tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya. (dan)