Soal Skandal Aborsi Sang Mantan, Kim Seon-ho Minta Maaf

Kim Seon-ho

RADARCIANJUR.com – Bintang K-drama Kim Seon-ho, akhirnya meminta maaf secara resmi atas tuduhan dirinya mendesak sanga mantan pacar untuk melakukan aborsi ketika mereka berkencan pada 2020.

Kim Seon-ho menegaskan bahwa mereka berhubungan saat itu dilandasi dengan niat baik.

Dalam surat permintaan maaf, yang diterbitkan berbagai publikasi pada Rabu (20/1), Kim mengatakan bahwa dia telah berkencan dengan perasaan dan niat yang baik. Akan tetapi, ia mengakui bahwa dirinya menyakiti hati mantan pacarnya itu.

“Namun, selama hubungan, saya menyakiti orang ini karena ketidakmampuan saya dan kurangnya pertimbangan. Saya berharap untuk bertemu dengannya lagi untuk menyampaikan permintaan maaf saya yang tulus, tetapi saat ini saya tidak dapat melakukannya dan saya menunggu waktu ketika saya diberi kesempatan,” katanya seperti dilansir dari Channel News Asia, Rabu (20/10).

Dia selanjutnya meminta maaf kepada semua orang yang telah mempercayainya dan menyemangatinya. Ia berterima kasih juga kepada tim yang telah bekerja dengannya di berbagai produksi, atas kerugian yang telah dia sebabkan.

“Saya hanya bisa berdiri tegak sebagai aktor Kim Seon-ho karena orang-orang yang menyemangati, tapi saya lupa fakta ini,” jelasnya.

Skandal Kim Seon-ho dimulai pada hari Minggu setelah posting anonim mengklaim bahwa aktor K telah mendesak mantan pacarnya (penulis posting) untuk mengakhiri kehamilannya saat mereka berkencan. Unggahan tersebut lebih lanjut menuduh bahwa aktor tersebut berperilaku berbeda terhadapnya setelah permintaan aborsi.

Sementara ‘aktor K’ tidak disebutkan namanya dalam postingan tersebut. Situs The Korea Herald melaporkan bahwa reporter yang menjadi YouTuber Lee Jin-ho mengidentifikasi aktor bernama K tersebut sebagai Kim Seon-ho.

Seon-ho yang berusia 35 tahun berperan sebagai tukang Hong Du-sik dalam serial TVN populer yang baru saja berakhir di Netflix selama akhir pekan, dibintangi bersama aktris Shin Min-a. Menyusul tuduhan tersebut, iklan yang menampilkan aktor tersebut diturunkan, termasuk yang berasal dari Domino’s Pizza Korea dan Canon Korea.

Agensi Kim Seon-ho, Salt Entertainment, juga merilis pernyataan pada hari Rabu, meminta maaf kepada orang-orang yang terluka atau kecewa dengan kejadian baru-baru ini. Sehari sebelumnya, agensi mengumumkan bahwa wawancara Seon-ho dengan pers telah dibatalkan.(jpc)