Pemdes Cipanas Gelar Turnamen Perdana Futsal Cup

Kepala Desa Cipanas beserta sejumlah unsur Pemdes membuka secara simbolis gelaran turnamen Futsal antar RW di Desa Cipanas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Dalam rangka mengembangkan bibit-bibit pemain sepakbola yang profesional, Pemerintah Desa Cipanas Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur menggelar turnamen perdana Futsal Cipanas Cup U-12 antar RW, yang dimulai kick off pertama pada Kamis (21/10/2021) di lapangan yang baru rampung dibangun beberapa waktu kemarin.

Kepala Desa Cipanas, H. Agus Sahputra mengatakan, dengan adanya pertandingan futsal antar RW ini tentunya harapan Pemdes dan masyarakat Desa Cipanas, dapat mengembangkan bakat-bakat calon pemain sepakbola berkualitas kedepan.

“Harapan kita dengan adanya turnamen futsal usia 12 tahun ini juatru dapat melahirkan bibit-bibit muda yang unggul yang ada di desa Cipanas kedepan,” ujarnya.

Menurut Agus, turnamen yang kali ini digelar merupakan tahapan awal dimana kedepannya akan kembali mengadakan turnamen usia dewasa. Sehingga dengan momen ini tentu dapat memberikan semangat warga kedepan untuk berolahraga khususnya sepakbola.

“Jadi tim yang ikut berlaga Futsal Cup Desa Cipanas perdana ini sebanyak 13 RW, dengan beberapa perwakilannya yang masih berusia 12 tahun,” kata Agus.

Dari hasil yang nanti didapat, pihaknya telah menyiapkan sejumlah penghargaan dan hadiah untuk juara kesatu, kedua dan ketiga. Termasuk uang pembinaan yang sudah disiapkan dan trophy bergilir juara 1.

“Kedepannya ketika kami sudah mendapatkan potensi-potensi yang ada di desa Cipanas ini, mereka akan kita bina. Sehingga bibit muda ini siap ditampilkan di kejuaraan-kejuaraan khususnya di kabupaten Cianjur dan tingkat selanjutnya bahkan nasional.

“Harapan terbesarnya kami adalah dapat mencetak calon juara terutama memberikan semangat olahraga lagi kepada masyarakat bahwa olahraga ini sangat penting untuk tubuh kita,” pungkasnya. (dan)