Avanza Vs Truk Adu Banteng di Ciranjang, Tiga Orang Luka-luka

Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Bandung Ciranjang tampak ringsek cukup parah. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Sebuah minibus Toyota Avanza warna hitam nopol D-1653-ZO yang dikemudikan AD bertabrakan ‘bak’ adu banteng dengan truk Colt Diesel warna kuning bernomor polisi D-8759-XR yang dikemudikan oleh AR di Jalan Raya Bandung – Cianjur, tepatnya di Kampung Cibodas, Desa Karangwangi, Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Jum’at (22/10/2021) siang.

Dalam kejadian tersebut, Kanit Laka Satlantas Polres Cianjur, Iptu Anjar Maulana mengatakan, pengemudi Avanza dan dua penumpang mengalami luka-luka hingga akhirnya dilarikan ke RSUD Sayang Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis.

“Menurut keterangan di lapangan, sang pengemudi Avanza sempat terjepit beberapa waktu, hingga akhirnya dapat dievakuasi petugas bersama warga,” ujarnya, Jum’at (22/10).

Lebih lanjut, ia menuturkan, kronologis kejadian laka lantas dua kendaraan tersebut bermula saat Toyota Avanza yang membawa dua orang penumpang dengan identitas yang belum diketahui itu melaju dari arah Bandung menuju Cianjur.

Namun sewaktu menempuh jalan lurus dua arah, mendahului kendaraan di depannya dengan tidak aman atau out ke kanan. Hingga akhirnya tabrakan pun tak bisa terelakkan.

“Jadi saat Avanza mendahului mobil didepannya, diduga terlalu out ke kanan dan saat yang sama arah berlawanan datang kendaraan truk yang dikemudikan Acep Rohman, hingga akhirnya terjadi tabrakan,” kata dia.

Pasca kejadian, minibus Avanza mengalami rusak yang cukup parah di bagian depan mobil. Termasuk truk engkel pun mengalami hal sama.

“Kedua mobil yang bertabrakan itu mengalami rusak ringsek pada bagian depannya, dan kasus kecelakaan pun sudah ditangani petugas Satlantas Polres Cianjur,” ujarnya.

Kedua kendaraan yang mengalami nahas tersebut, saat ini telah diamankan di Mapolres Cianjur sebagai barang bukti. (dan)