Kompak Serentak Gelar Vaksinasi

CEGAH COVID - 19: Sejumlah warga tengah menjalani vaksinasi COVID-19.

RADARCIANJUR.com – Upaya Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam melaksanakan percepatan vaksinasi terus dilakukan. Hal itu terlihat dari semua Puskesmas Se Kabupaten Cianjur yang melaksanakan vaksinasi serentak dengan kuota 500 perhari.

Seperti yang dilakukan Puskesmas Ciherang Kecamatan Karangtengah yang telah melaksanakan program gebyar vaksinasi di Desa Babakan Caringin Kecamatan Karangtengah, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Korlap Puskesmas Ciherang, Andrik Insap Malik mengatakan, pihaknya terus berupaya melaksanakan percepatan vaksinasi sesuai anjuran dari Pemerintah dan Dinas Kesehatan dengan melaksanakan vaksinasi sebanyak 500 kuota perhari.

“Kami terus mensukseskan program percepatan vaksinasi sesuai yang sudah dianjurkan Pemerintah Kabupaten Cianjur, dengan kuota 500 vaksin perhari selama tiga hari,” katanya.

Andrik menambahkan, dalam percepatan vaksinasi pihaknya bekerjasama dengan satgas covid-19, agar tidak terjadi kerumunan ketika melaksanakan vaksinasi.

“Mengingat banyaknya kuota vaksin dan antusiasme warga yang mau divaksin, kami beserta satgas covid mengatur kegiatan tersebut agar tidak terjadi kerumunan,” tambahnya.

Andrik berharap, dengan dilaksanakannya program percepatan vaksinasi ini bisa cepat mengembalikan Cianjur ke PPKM Level satu.

“Mudah-mudahan dengan adanya program percepatan vaksinasi ini Kabupaten Cianjur kembali ke PPKM Level satu dan semuanya kembali normal,” tandasnya.(dm4)