Korban Ledakan Tabung Gas di Sindanglaya Dapat Bantuan

Pemerintah Desa Sindanglaya bersama Dinas sosial menyalurkan bantuan kepada korban ledakan tabung gas di Sindanglaya. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Pasca terbakarnya rumah dan satu penghuninya di Kampung Sukasari RT 01 RW 15, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, beberapa waktu kemarin, Pemerintah Desa Sindanglaya bersama Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur melakukan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan moril maupun materil kepada para korban beserta keluarga, Jumat (22/10/2021).

Kepala Desa Sindanglaya, Nyanyang Kurnia Sanusi mengaku, bantuan yang diberikan pemerintah desa tentunya sudah lebih dulu disalurkan di saat hari H musibah tersebut terjadi.

Namun, kali ini pihaknya menyalurkan kembali bersama Dinsos setelah adanya laporan kejadian dari Pemdes ke pemerintah kecamatan hingga ke dinas terkait dalam hal ini Dinas sosial Cianjur.

“Jadi pasca musibah kebakaran dan satu warga Sukasari mengalami luka bakar, kemudian sempat diberikan penanganan medis hingga akhirnya balik lagi ke rumah korban, kami Pemdes Sindanglaya langsung memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok dan alat-alat rumah tangga bagi korban tersebut,” jelas Nyanyang, Jum’at (22/10).

Meski bantuan yang diberikan tak begitu besar, namun hal yang dilakukan pihaknya adalah salah satu upaya kepedulian pemerintah terhadap warganya.

“Mungkin bantuannya tak begitu besar, tapi mudah-mudahan sedikit bisa meringankan beban korban dan keluarga,” ucapnya.

Selain itu, kata Nyanyang, adanya kejadian tersebut tentunya bukan hal yang diharapkan semua pihak. Namun ia mengimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada dan berhati-hati di setiap melakukan aktivitas. Terlebih pada hal-hal yang dapat memicu terjadinya musibah di lingkungan sekitar.

“Memang yang namanya musibah itu kita tidak pernah tau, tetapi sedikit besarnya kita harus sama-sama lebih berhati-hati. Mudah-mudahan saja kejadian ini tak pernah terulang lagi khususnya di lingkungan masyarakat Desa Sindanglaya,” kata Nyanyang.

Ibnu Bahar (30) Korban selamat kejadian ledakan gas mengaku, sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah, baik desa maupun dinas yang telah rela memberikan bantuan kepada keluarganya.

Terlebih ia hanya berharap, kejadian yang dialaminya itu tidak terulang dan kini pasca mengalami luka bakar, dirinya bisa segera pulih.

“Berterimakasih sekali kepada semua pihak yang telah peduli dan membantu kami atas musibah ini. Semoga apa-apa yang diberikan, bisa dibalas Alloh SWT dengan pahala yang setimpal,” ujarnya. (dan)