Paguyuban Warkop Bogor Raya Santuni Anak Yatim di Sumedang

Paguyuban Warkop Sari Rasa dan Tampomas wilayah Bogor menggelar bakti sosial (baksos) santunan bagi anak yatim dan dhuafa.

RADARCIANJUR.com – Sebagai bentuk kepedulian pada sesama, Paguyuban Warkop Sari Rasa dan Tampomas wilayah Bogor menggelar bakti sosial (baksos) berupa santunan bagi anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad itu, dilaksanakan di Dusun Citepok, Desa Citepok Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang itu dihadiri perangkat Desa Citepok, Babinkantibnas dan Babinsa Citepok.

Ketua pelaksana Arif Hidayat mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian para pedagang warkop Saras di Bogor.

“Mudah-mudahan hal kecil yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, dan mereka anak-anak yatim dan yang kurang mampu juga bisa berbahagia di hari bersejarah ini,” kata Arif yang juga berjualan di Wakop Saras Yasmin ini.

Ia berharap pemberian santunan bagi yatim dan dhuafa ini menjadi agenda tahunan peguyunan pedagang Saras dan Tampomas.

” Semoga kita bisa komitmen dan konsisten melaksanakannya, dan ini menjadi agenda tahunan kami,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Desa Citepok Ujang Suryana mengapresiasi kegiatan tersebut. Sudah seharusnya, lanjut Ujang warga yang merantau keluar daerah tak lupa daerah asal dan berbuat baik dengan sesama.

“Ini sangat positif, saya bangga pada teman-teman yang merantau tapi tak lupa kampung halamannya,” kata Ujang didampingi Tokoh masyarakat Ustad Iwan.

Sekedar diketahui, Paguyuban Warkop Sari Rasa dan Tampomas itu merupakan kumpulan para pegiat usaha warung kopi di Kota Bogor asal Sumedang. Mereka terdiri dari warga asli Sumedang atau keturunan Sumedang yang ada di Bogor. Saat ini sudah ada puluhan warkop Saras dan Tampomas yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor.

Santunan yatim dan dhuafa itu hasil kerjasama paguyuban warung kopi Sari Rasa dan warung kopi Tampomas wilayah Bogor Raya dengan alfamart, yayasan Amal Wira Bhakti dan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI). BMCI merupakan salah satu yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart. (*/sal)