Bupati Cianjur Sebut Vaksinasi Baru Capai 38 Persen

Sejumlah warga di kabupaten Cianjur sedang menjalani suntik vaksin Covid-19. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Bupati Cianjur Herman Suherman mengklaim, target vaksinasi Covid-19 masyarakat di Kabupaten Cianjur hingga saat ini telah mencapai 38 persen.

“Dari target sasaran 1,9 juta lebih warga Cianjur vaksinasi hingga saat ini yang telah berjalan baru mencapai 38 persen. Dengan stock vaksin sekitar 304 ribu dosis vaksin,” ujar Herman di Pendopo, Sabtu (23/10/2021).

Bahkan, lanjutnya, hampir satu bulan lebih terakhir, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hanya tinggal dua orang, dan itu tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur.

“Untuk penyebaran pasien terkonfirmasi Covid pun sudah sangat menurun jauh dari sebelumnya, yang hanya tinggal dua orang,” kata Herman.

Dengan begitu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jawa barat dan seluruh jajarannya yang telah memberikan dukungan serta dorongan kepada pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah membantu percepatan program pemerintah terkait vaksinasi,” ucapnya.

Tak hanya itu, sebagai bahan informasi, Herman menyebutkan, ada di Kota Tatar Santri ini, ada sebanyak 47 puskesmas, dan lima Rumah Sakit yang termasuk RS Bhayangkara.

“Bukan hanya memiliki puluhan puskesmas dan lima rumah sakit, Kabupaten Cianjur pun menyediakan tiga mobil vaksin, dan tiga sentral vaksinasi yang diantaranya di Gelanggang Generasi Muda (GGM), Gedung Pramuka, dan satu tempat di wilayah Sindang Barang Cianjur Selatan,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Cianjur bersama Forkopimda dan masyarakat yang telah sama-sama melakukan penanganan Covid-19 serta disiplin menerapkan protokol kesehatan termasuk percepatan vaksinasi.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan dorong Kabupaten Cianjur dalam pencapaian target vaksinasi hingga mencapai 50 persen,” kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dalam rangka Safari Bakti Sosial dan Vaksinasi di Pendopo Bupati Cianjur.

Selain Bupati Cianjur Herman Suherman, tampak Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin juga menyambut kedatangan orang nomor satu di Jawa barat itu.

Turut hadir pula Ketua TP PKK Jawa Barat Hj. Atalia Praratya, Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Ketua TP. PKK Kabupaten Cianjur Hj. Anita Sincayani dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait. (dan)