Khidmat dan Meriah, Pelantikan Ikatan Alumni Ma’had Baitul Arqom Al Islami Korwil Cianjur Periode 2021-2025

KEBERSAMAAN: Para Alumni Alumni Ma'had Baitul Arqom Al Islami (IKBAL) Korwil Cianjur foto bersama usai kegiatan.

RADARCIANJUR.com – Suasana kekeluargaan sangat terasa di kegiatan Pelantikan, rapat kerja Ikatan Keluarga Besar Alumni Ma’had Baitul Arqom Al Islami (IKBAL) Korwil Cianjur Periode 2021-2025.

Pada acara pelantikan pun digelarnya acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, sekaligus memperingati Hari Santri (HSN) 2021, para alumni se-Kabupaten Cianjur sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Aula Asrama haji Kementerian Agama Kabupaten Cianjur (24/10/2021).

Hadir pada pelantikan, ketua Penasehat Pengurus Pusat IKBAL MABA KH.Busyaeri Rodibillah sekaligus melantik kepengurusan baru IKBAL MABA Korwil Cianjur periode 2021-2025, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Cianjur Drs.KH.Asep Hidayat, MM yang juga ketua Pembina IKBAL Cianjur, para pengurus, Alumni dan tamu undangan lainnya.

“Ini yang pertama kali saya melantik kepengurusan Ikbal korwil (Kordinator Wilayah), saya sangat bangga kepada para alumni Cianjur yang begitu solid. insya allah cianjur menjadi pilot project/barometer untuk memotivasi terbentuknya korwil2 daerah2 lainnya khususnya d jawa barat, insya Allah keberkahan guru2 kita menyertai kita semua,” ucap KH.Busyaeri yang asli orang Cianjur dengan raut muka terharu.

Senada dengan hal tersebut, Kepala kementerian Agama Kabupaten Cianjur yang juga Ketua Pembina IKbal MABA Korwil Cianjur dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebagai Alumni Ma’had Baitul Arqom Al Islami Tahun 1985, saya sangat mendukung IKBAL MABA kab Cianjur lahir dan batin.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita harus punya sekretariat sebagai sentral aktifitas organisasi sehingga Ikatan Alumni ini maju dan banyak memberikan manfaat bagi agama, nusa dan bangsa khususnya di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya dengan semangat.

IKBAL MABA Korwil Kabupaten Cianjur yang di pimpin oleh KH. Abdul Karim syuj’ai yang juga pimpinan ponpes Al Istiqlaal Cicantu Ciranjang, para penasehat, pembina serta segenap pengurus lainnya berkomitmen menjaga nilai-nilai ajaran ahlussunnah Waljamaah Annahdliyyah dengam moto Anu Muslim, Ana Sunni, Ana syafi’i sebagaimana akidah masyayikh baitul Arqom, siap berkhidmat, mengabdi kepada almamater tercinta dan melaksanakan program-program kerja organisasi ke depan dengan penuh keikhlasan dan keridhoan.

“Semata-mata ini adalah bakti cinta kami kepada masyayikh baitul arqom yang mengajarkan kami ilmu agama, yang Alhamdulillah dengan keberkahan nya kita bisa seprti sekarang ini” pungkasnya.

kegiatan ini juga diisi ceramah maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ust.Abhey Gifran, S.Th.i Penceramah di salah satu stasiun televisi yang juga Alumni Ma’had Baitul Arqom Al Islami.(*/sal)