Sanggah Komentar Wabup, Fraksi Gerindra : Jangan Mencari Kalimat Sesuai Selera Pribadi

Sekretaris DPC Partai Gerindra Cianjur, Prasetyo Harsanto

RADARCIANJUR.com- Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kabupaten Cianjur, Prasetyo Harsanto menanggapi statement Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Cianjur TB Mulyana Sjahrudin tentang masalah pertanian di Kabupaten Cianjur

Sebelumnya TB Mulyana Sjarudin yang juga menjabat sebagai orang nomor dua ini melontarkan kalimat jangan mencari kalimat sesuai selera pribadi kepada Prasetyo Harsanto.

Prasetyo Harsanto mengatakan, sangat prihatin dengan pernyataan Wabup Cianjur tentang kalimat yang disampaikan kepada dirinya.

“Pertama tanggapan saya kalau memang benar pak Wabup menyampaikan bahwa saya mencari kalimat sesuai selera sendiri, saya sangat prihatin,”katanya.

Ia menuturkan, masyarakat Cianjur mayoritas hidup dari pertanian dalam arti luas petani di sawah, petani dikebun, petani diladang, peternakan kehutanan dan lainnya.

“Masyarakat kita itu enam puluh persen hidup dari pertanian, bergantung pada sektor budidaya, pengolahan paska panen dan itu menggambarkan masyarakat hidup dari hasil pertanian,”ungkapnya.

Menurutnya hal tersebut adalah permasalahan bersama, karena saat ingin Cianjur menjadi daerah yang masuk lima besar miskin eksetrem di Jawa Barat.

“Artinya apa, ini harus di sentuh dan diperhatikan esensi selama ini masih terjebak didalam kemiskinan ekstrem,”paparnya.

Ia pun menyayangkan pemkab hanya membangun infrastruktur jalan utama, sementara jalan usaha pertanian seperti irigasi tidak menjadi skala prioritas.

“Memang bagus misi di situ pertama mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, mewujudkan era sosiatif, menumbuhkan ekonomi kreatif dan potensi lokal. Disitu kan termasuk pertanian tetapi tidak disebut secara tersurat maupun tersirat,”pungkasnya. (byu)