Jemput Bola Mudahkan Masyarakat Divaksinasi

DIVAKSIN : Salah satu masyarakat tengah menjalani vaksinasi Covid-19. Foto : Nandang Kurnaedi/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Antusiasme masyarakat Cianjur untuk menjalani vaksinasi Covid-19 semakin tinggi. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Cianjur mengadakan program jemput bola atau door to door demi mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin, dengan menggelar vaksinasi di tingkat RT/RW.

Seperti yang dilaksanakan di RW 07 Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur, tepatnya di Kampung Tegallegga RT02/RWO7 bertempat di Majlis Ta’lim Roudotul Jannah.

Satgas Covid-19 yang juga sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Limbangansari, AIPTU Dindin Solihin mengatakan, pihaknya terus berupaya agar masyarakat Cianjur khususnya di Desa Limbangansari semuanya mendapatkan vaksinasi dengan mudah.

“Alhamdulillah kali ini kami tengah menggelar vaksinasi di wilayah RW07 Desa Limbangansari, dengan kuota yang menjalani vaksinasi sebanyak 148 orang. Di mana total yang mendaftar sebanyak 178 orang, namun yang 30 orang tertunda karena beberapa faktor alasan, seperti darah tinggi dan lainnya,” ujarnya.

Dalam giat vaksinasi jemput bola tersebut pihaknya dibantu para kader Posyandu dan Bidan, tim dari Desa Siaga, serta jajaran staf Desa Limbangansari.

Dindin berharap, dengan digelarnya vaksin di tingkat RW dengan cara jemput bola atau door to door ini bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin, sehingga percepatan vaksinasi di Cianjur cepat terealisasi.

“Mudah-mudahan dengan sistem vaksinasi door to door ini, percepatan vaksinasi cepat terealisasi. Selain itu tentunya penularan Covid-19 pun dapat terputus dan musnah, sehingga perekonomian pun kembali bangkit dan aktivitas masyarakat pun kembali normal seperti biasanya,” tandasnya.

Dindin berpesan, kendati masyarakat sudah divaksin Covid-19, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir serta mengurangi mobilitas.(ndk)