Mengaku Anggota Genk Motor, Tiga Remaja Digelandang Polres Cianjur

TAK ADA AMPUN: Sempat viral di media sosial, akhirnya ketiga remaja berhasil diamankan Satlantas Polres Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Sempat ramai di jagat media sosial tiga remaja yang mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Bandung, Samolo Kecamatan Karangtengah. Dari video berdurasi 40 detik tersebut, motor dikendarai secara zigzag dan berpotensi membahayakan pengendara lain.

Namun, tindakan ketiga remaja yang terekam kamera tersebut akhirnya berhasil diringkus oleh Satlantas Polres Cianjur yang dua diantaranya masih berusia belia dan satu orang yakni YS berusia 20 tahun.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom mengatakan, pihaknya bisa melakukan identifikasi tempat tinggal ketiga remaja dari nomor polisi yang ada dalam video itu.

“Pada saat itu kami belum mendapatkan pelaku, tapi pada saat ini kami mengamankan tiga pelaku dari beberapa titik usia mereka rata-rata di bawah umur,” ujarnya.

Akan tetapi, lanjut Anom, ketiga remaja itu tidak terpengaruh minuman beralkohol. Mereka hanya mengaku sebagai anggota geng motor.

“Tidak terpengaruh minuman keras, anak anak itu mengklaim mereka geng motor dan aksi ugal-ugalan ini mereka bertujuan untuk aktualisasi diri,” ungkapnya.

Mengingat rata-rata usia para remaja ini di bawah umur, maka pihaknya akan memberikan pembinaan.

“Sementara tindakan karena mereka di bawah umur kami akan lakukan pembinaan sesuai undang-undang yang beraku,” tutupnya.

(kim)