Akumulasi Kartu, Klok Absen di Laga Persib Hadapi Persipura

Mark Klok
Mark Klok Melakukan Selebrasi Setelah Berhasil Mencetak Sebuah Goal bagi Persib Bandung

RADARCIANJUR.com – Marc Anthony Klok akan kembali absen saat Persib Bandung menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan pekan kesepuluh Liga 1 2021/2022, Sabtu 30 Oktober 2021 mendatang.

Klok terpaksa menepi di laga mendatang karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning kelima didapatkan Klok Pangeran Biru mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa 26 Oktober 2021. Sebelumnya, ia mendapatkan ketika berjumpa dengan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, akhir pekan lalu.

Ini menjadi hukuman larangan bermain untuk kedua kalinya bagi Klok pada musim ini. Sebelumnya, ia absen saat Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC di pekan ketujuh. Hukuman itu didapatkan usai mengantongi tiga kartu kuning.

Pelatih Robert Alberts menanggapi situasi itu dengan santai. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut mengaku tak risau harus bermain tanpa Klok. Sebab, ia masih punya Dedi Kusnandar yang kapasitasnya sama dengan pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

“Kami memiliki kedalaman tim yang sangat baik. Itu kenapa kami juga memasukkan Dedi di laga ini (lawan PSIS, red). Dengan begitu, dia tahu akan bermain di laga selanjutnya. Kedalaman tim menjadi kekuatan dari tim ini dan semua pemain punya kualitas yang sama,” kata Robert.

Baca juga : Dedi Kusnandar Digosipkan ke Persija, Bos Persib Bandung Angkat Bicara

Namun, Robert mengaku menyayangkan kartu kuning yang didapat Klok. Menurutnya, kartu kuning itu diberikan hanya karena salah paham. Ia menilai, kartu kuning itu tak perlu dikeluarkan wasit.

“Setelah Marc beri penjelasan, saya berpikir ada kesalahpahaman di lapangan. Itu menjadi kartu kuning yang tidak perlu. Saya prihatin atas apa yang terjadi pada Marc. Dia sudah mendapat larangan bermain dan kini harus kembali absen,” ucapnya.(*/Persib)