Persib Bandung Menang, Puncaki Klasemen Sementara Liga 1

Persib Bandung
Selebrasi para pemain Persib Bandung, setelah Febri Haryadi berhasil membobol gawang PSIS Semarang.

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung memenangkan laga BRI Liga 1 2021 kontra PSIS Semarang, Selasa (26/10) malam WIB.

Atas hasil kemenangan 1-0 dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini, Persib menegaskan diri sebagai satu-satunya tim yang tak terkalahkan di pentas Liga 1 2021, setidaknya hingga pekan ke-9.

Gol semata wayang kemenangan Maung Bandung atas PSIS dilesakkan Febri Hariyadi pada menit ke-60.

Bukan hanya menegaskan sebagai tim yang belum terkalahkan, Persib juga menjadi pemuncak klasemen sementara. Marc Klok dkk melampaui PSIS Semarang.

Kalahkan PSIS, Persib Bertengger di Puncak Klasemen Sementara Liga 1. Foto: Tangkapan layar cuplikan gol Instagram @liga1match

Poin Persib sama dengan Bhayangkara FC yakni 19 poin pascalaga. Namun, skuad besutan Robert Alberts unggul head to head atas tim besutan Paul Munster.

Selepas pertandingan, Pelatih Persib Robert Alberts bersyukur bisa membawa tim menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan.

Pasalnya, ia melihat sepakbola Indonesia sangat unik. Apalagi berlangsung di tengah pandemi.

“Saya pikir kami pantas menikmati kemenangan. Di Indonesia setiap pertandingan sangat sulit, tidak bisa diprediksi,” ucapnya.

“Lebih sulit lagi digelar saat pandemi dengan seri per seri, itu tidak mudah, dan sangat unik di 9 pertandingan kita ketemu dengan tim yang tidak terkalahkan, dan itu kita tidak perkirakan,” sambung pelatih asal Belanda itu.

Terkait jalannya laga sendiri, mantan pelatih PSM Makassar itu mengaku sudah memperkirakan akan berjalan ketat dan terbukti pertandingan sendiri berjalan sengit.

“Seperti yang sudah diperkirakan pertandingan akan berjalan ketat. Kita tahu PSIS tim kuat dan atraktif. Mereka punya chemistry yang bagus, mereka bisa tampil dalam kolektifitas. Kita lihat tadi di 15 menit pertama mereka punya 2 peluang cukup bagus. Setelah itu, kami bisa membalikan keadaan,” pungkasnya.(radarbandung)

Klasemen sementara BRI Liga 1 2021