Satu Rumah Dan Mushola Dicibeber Tertimpa Pohon.

Akibat hujan dan angin kencang, satu unit rumah dan mushola milik warga tertimpa pohon besar Foto : Istimewa

RADARCIANJUR.com- Satu unit rumah dan mushola warga di Kampung Bojong Gerong, Desa Sukamanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat rusak akibat pohon tumbang, Rabu (27/10) malam.

Tumbangnya pohon berukuran raksasa dengan ukuran lingkar pohon kurang lebih 3 meter ini diduga kondisinya dimakan usia dan rapuh sehingga tidak mampu menahan terjangan hujan deras yang mengguyur angin kencang yang terjadi sejak sore hingga malam.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai 25 juta rupiah akibat menimpa rumah bagian wc dan satu mushola.

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cibeber, Yadi mengatakan peristiwa pohon tumbang yang menimpa bangunan rumah warga terjadi setelah kawasan itu diguyur hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang.

“Tidak ada korban jiwa, karena pohong yang tumbang menimpa bagian belakang rumah warga. Pohon raksasa diameternya sekitar tiga meter,” kata Yadi melalui sambungan telepon.

Dijelaskan Yadi, personel gabungan dibantu masyarakat setempat masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Namun kata Yadi, tidak adanya peralatan evakuasi menjadi kendala petugas dalam melakukan penanganan.

“Ukuran pohon yang sangat besar, sehingga membutuhkan alat pemotong khusus. Untuk sementara kita membantu evakuasi pemilik rumah ke lokasi yang lebih aman,” jelasnya.

Yadi menambahkan, akibat kejadian itu pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian materil.

“Masyarakat terus kita imbau agar mewaspadai berbagai potensi bencana dengan terus terjadinya terjangan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi setiap harinya,”tandasnya.

(byu)