Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Bagaimana Nasib Penggunanya?

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg resmi mengumumkan nama baru untuk induk perusahaan yang menaungi Facebook pada Kamis (28/10) waktu Amerika Serikat (AS).

Perusahaan yang sebelumnya bernama Facebook Inc. kini berganti nama menjadi ‘Meta’.

Dalam acara konferensi tahunan Connect, Mark Zuckerberg menjelaskan, Meta sebagai nama baru dipilih mewakili harapan baru dan cemerlang di masa depan usai Facebook diterpa serangkaian masalah di jagat media sosial.

Nama Meta sendiri merupakan akronim dari kata Metaverse.

“Saya bangga mengumumkan bahwa mulai hari ini, perusahaan kami sekarang adalah Meta. Misi kami tetap sama, masih tentang menyatukan orang, aplikasi kami dan merek mereka, mereka tidak berubah,” ujar Zuckerberg.

Ia melanjutkan bahwa Facebook telah belajar banyak dari perjuangan dengan masalah sosial dan hidup di bawah platform tertutup.

Dan kini dengan nama baru, diharapkan mereka dapat belajar dari perjalanan sebelumnya dan lanjut membangun setiap perjalanan berikutnya yang lebih baik.

Perlu dicatat, pergantian nama ini hanya merujuk pada induk yang menaungi perusahaan saja.

Perubahan nama ini tidak berlaku dan tidak memengaruhi nama produk media sosial yang ada di bawah Meta.

Nama ‘Facebook’ misalnya, media sosial terbesar itu akan tetap ada dengan nama sama dan digunakan untuk jejaring sosial besutannya. Begitu juga dengan Instagram, WhatsApp dan aplikasi lain yang sudah ada sebelumnya.

Saat ini, merek kami terkait erat dengan satu produk sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan,” kata Zuckerberg.

Selain itu, Zuckerberg juga memastikan bahwa bahwa struktur perusahaan tidak akan berubah dan akan tetap seperti sebelumnya.

Well, apakah dengan nama baru ini mereka bisa lebih baik dan lebih bersih dari isu-isu khususnya keamanan siber dari sebelumnya? Kita tunggu saja. (jawapos)