Jaring Bakat-Bakat Olahraga Renang, Kodim KONI Cianjur Bentuk Klub Renang

Launching Klub Renang di Kolam Renang Kodim 06/08 Cianjur. Foto : Bayu Nurmuslim

RADARCIANJUR.com- Untuk menjaring bakat-bakat olahraga renang di Kabupaten Cianjur, Kodim 06/08 bersama KONI Cianjur membentuk klub renang bernama Badak Putih Swimming Club (BPSC).

Klub tersebut berisikan anak-anak di bawah umur 12 tahun yang mempunyai bakat berenang dan dipersiapkan untuk menjadi atlet masa depan.

Pembukaan kegiatan tersebut secara simbolis dilakukan dengan beberapa peserta yang melakukan lomba renang kemudian di lakukan penyerahan medali oleh pembina dan ketua BPSC.

Pembina klub renang Badak Putih Swimming Club Letda Inf. Idam Muklis yang juga sebagai Pasi Ops kodim 0608/Cianjur mengatakan, kegiatan tersebut sebagai awal pembukaan ke depannya untuk anak-anak agar menyalurkan bakatnya kepada olahraga renang.

” Ini launching BPSC (Badak Putih Swimming Club). Kedepannya klub Badak Putih Swimming akan menjadi wadah para atlet untuk persiapan perlombaan baik tingkat Kabupaten, Provinsi, dan tingkat Nasional,”katanya.

Selain itu kegiatan yang rutin diadakan 3 kali dalam seminggu ini sebagai ajang persiapan turnamen yang digelar kodim 06/08 Cianjur.

“Nanti akan di selenggarakan turnamen renang dengan mengundang peserta dari luar kota, untuk jadwalnya menyusul,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua BPSC Yayan sofyan berharap, dengan adanya klub renang yang dinaungi kodim 06/08 akan memunculkan atlet yang dapat membawa nama baik Kabupaten Cianjur di kancah renang Nasional.

“Harapannya ke depan ada atlet yang dpaat mengharukan nama cianjur di kancah olahraga renang,”pungkasnya (byu).