Membludak! Ribuan Warga di Cimacan Jalani Vaksinasi Massal

Sejumlah warga rela antre untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di wilayah Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 3000 dosis vaksin Covid-19 disediakan sejumlah pihak yang bekerjasama dengan pemerintah desa Cimacan, Kecamatan Cipanas bagi masyarakat yang akan menjalani suntik vaksin tahap kesatu dan kedua, di dua wilayah Desa Cimacan, Jum’at (29/10/2021)

Kepala Desa Cimacan, Deden Ismail mengatakan, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 saat ini terus gencar dilakukan dengan menggaet sejumlah pihak yang diantaranya Polres Cianjur, dan Puskesmas Cipanas bagi masyarakat khususnya di Desa Cimacan.

“Jadi Jumat ini kami gelar vaksinasi Covid yang disediakan oleh Polri, dalam hal ini Polres Cianjur di samping Mako Polsek Cipanas, dan satu tempat lain yang masih di Desa Cimacan, bekerjasama dengan Puskesmas Cipanas untuk seluruh warga Cimacan dan sekitarnya,” kata Deden, Jum’at (29/10).

Dari 2000 dosis yang disediakan Polri, Deden menjelaskan, seribu untuk suntik vaksin tahap satu, dan seribu lagi bagi vaksinasi dosis kedua. Sementara, seribu dosis di tempat lain, itu menyasar siswa sekolah yang akan menjalani suntik vaksin dosis pertama.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa melaksanaan program pemerintah terkait gebyar vaksinasi massal yang menyasar masyarakat secara umum. Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut,” ujarnya.

Kesiapan ini dilakukan Pemdes Cimacan, setelah adanya bantuan penyediaan dosis vaksin serta tim medis dari Polres Cianjur yang dipersiapkan selama beberapa pekan kemarin.

“Persiapan yang kami lakukan sekitar dua Minggu. Dengan teknis pendaftaran melalui aplikasi maupun manual yang telah disediakan pemerintah desa,” kata Deden.

Menurutnya, saat ini antusias warga untuk bervaksin memang sangat tinggi. Berbeda dengan awal-awal adanya vaksin, warga susah untuk diajak vaksinasi, karena terpengaruh berita bohong soal vaksin itu berbahaya.

“Alhamdulillah, sekarang warga sudah mulai antusias. Saat ini, sudah 50 persen warga Cimacan tervaksin dan mudah-mudahan bisa segera mencapai target yang dicanangkan pemerintah,” pungkasnya.

(dan)