Waduh! Oknum Anggota DPR ini Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Seorang oknum anggota DPR diduga telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kuasa hukum korban, Gangan mengatakan saat ini proses hukum sedang berjalan terkait kasus tersebut.

“Saat ini proses hukum tengah berjalan,” ujar Gangan kepada JawaPos.com, Jumat (29/10/2021).

Namun demikian Gangan belum bisa menjelaskan lebih detail terkait kasus tersebut. Sehingga dia mengaku pada saat yang tepat bakal menggelar konfrensi pers dengan media terkait dugaan oknum anggota DPR yang melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur itu.

“Pada saat yang tepat kami akan memberikan press rilis,” katanya.

Terpisah, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Habiburokhman mengatakan, bahwa dirinya belum mendapatkan informasi apapun perihal kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur oleh oknum anggota DPR ini.

“Kami juga belum dapat informasi apapun soal ini. Apakah benar orang yang dilaporkan itu anggota DPR serta seperti apa uraian kejadiannya,” ujar Habiburokhman.

Oleh karena itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini enggan berasumsi dan berandai-andai terkait kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur ini. Dia terlebih dahulu mempersilahkan kepolisian melakukan pengusutan.

“Kalau memang sudah dilaporkan ya silakan saja polisi untuk mengusutnya,” ungkapnya.

Habiburokhman menuturkan, pihaknya sangat menghormati asas equality before the law atau persamaan di depan hukum. Karena itu jika ada warga negara yang melakukan pelanggaran hukum haruslah diusut.

“Siapapun warga negara yang melakukan pelanggaran hukum ya harus diusut,” pungkasnya.

(jpg/may)