Ambulans Desa Sindanglaya Alami Kecelakaan

Mobil ambulan Desa Sindanglaya tampak rusak cukup parah di bagian depan dan belakang usai mengalami kecelakaan lalulintas. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Mobil Ambulans bernomor polisi F 9959 WC milik Pemerintah Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan Raya Karangtengah-Sukaluyu, tepatnya di depan pabrik Fasic Kabupaten Cianjur, Sabtu (30/10/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepala Desa Sindanglaya, Nyanyang Kurnia Sanusi membenarkan bahwa informasi musibah tersebut memang ia terima sebelum pukul 09.00 WIB.

Dari info yang didapat ia menuturkan, kejadian itu berawal di saat mobil ambulan yang dikemudikan Haji Oman hendak bertolak dari Kampung Balakang Desa Sindanglaya membawa salah seorang warga yang telah wafat menuju Cipeuyeum Haurwangi.

Namun, sewaktu ambulan yang kebetulan beserta rombongan kendaraan keluarga pasien tersebut melaju di jalur yang cukup ramai di wilayah Karangtengah-Sukaluyu, ada beberapa orang dan motor hendak menyebrang jalan.

Diduga karena memberhentikan laju mobil yang tak begitu maksimal, akhirnya kendaraan di belakangnya tak sengaja menabrak bagian belakang ambulan, hingga kemudian bagian depan ambulan pun menabrak lagi kendaraan lainnya di depan.

“Alhamdulillah tak ada korban jiwa atas musibah kecelakaan itu, baik sopir ambulans dan penumpang di kendaraan lainnya selamat. Hanya kondisi mobil yang mengalami rusak di kedua bagian,” tuturnya saat dikonfirmasi, Minggu (31/10)

Pasca kejadian tersebut, lanjutnya, kini mobil ambulan tengah dilakukan perbaikan di bengkel. Sementara untuk para sopir dan penumpang kondisinya baik-baik saja.

“Kalau untuk kendaraan sekarang sedang diperbaiki lagi di bengkel. Sementara penanganan kecelakaannya, tengah diproses kepolisian setempat,” ucapnya.

Di sisi lain, atas musibah tersebut, tim radarcianjur belum mendapatkan keterangan secara resmi dari kepolisian setempat terkait proses penanganan laka selamat itu. (dan)