Warga Perum Ini Resah, Maling Empat Kali Lakukan Percobaan Pencurian

TERCIDUK CCTV: Aksi maling di Perumahan Protanmas sempat terekam kamera pengawas milik salah satu warga. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Kasus pencurian terjadi di perumahan Protanmas yang berada di Jalan Raya Bandung Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah. Bukan satu kali terjadi, namun pencurian tersebut sudah terbilang sering. Bahkan, dalam tiga pekan sebelumnya, sudah empat kali pencurian terjadi.

Para maling pun dengan beraninya melakukan aksi pencurian tersebut di siang hari. Seringnya pencurian tersebut, dikarenakan belum adanya benteng atau tembok pembatas antara perumahan dan pemukiman warga.

Wati (bukan nama sebenarnya) yang merupakan warga perumahan tersebut menuturkan, kejadian pertama hingga ketiga maling beraksi di siang hari dan keempat pada malam hari.

“Udahh kurang lebih tiga minggu ini ada kejadian pencurian empat kali kejadian, yang pertama sampai ketiga kejadiannya siang dan keempatnya malam. Sebetulnya udah ada tindakan dari ketua Rt dan Rw setempat, tapi pelakunya belum ketemu,” ujarnya.

“Perumahan ini tuh blm dibenteng di pinggirnya oleh pihak develover, katanya sih karna pihak kampung sebelah tidak mau, jadi masih dalam proses negosiasi,” sambungnya.

Namun nampaknya, kejadian pertama sempat dipergoki satpam perumahan. Akan tetapi berhasil kabur, dikarenakan satpam sempat ditodong menggunakan senjata tajam.

“Yang pertama ketauan satpam, sampai satpam sempat ditodong katanya sama maling, terus malingnya pergi, yang kedua cuma gemboknya aja dibobol,” ungkapnya.

Warga perumahan tersebut pun sepakat bersama dengan Ketua Rt dan Rw untuk menambah pihak keamanan. Pasalnya kejadian pencurian sudah membuat warga resah.

“Hasil kesepakatan, mau ada perekrutan pihak keamanan. Kalau mengenai laporan ke polisi, saya kurang tau juga,” tutupnya. (kim)