Diterjang Hujan Deras, Tiga Kampung di Sukanagara Terendam Banjir

WASPADA: Air merendam tiga kampung di Kecamatan Sukanagara yang disebabkan hujan deras menerjang wilayah Selatan. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Hujan deras yang mengguyur wilayah Selatan Cianjur mengakibatkan tiga kampung di Desa Sukanagara Kecamatan Sukanagara terendam. Dari informasi yang terhimpun, tiga kampung tersebut yakni Kampung Pos, Kampung Kaum, dan Kampung Paratag. Diduga terdapat 80 rumah yang terendam.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Ade mengatakan, pihaknya sudah menurunkan lima personel untuk menangani di lokasi.

“Kami sudah terjunkan sebanyak lima orang ke lokasi kejadian,” ujarnya

Lanjutnya, hingga kini pihaknya belum bisa memastikan ada berapa rumah yang terendam banjir.

BACA JUGA : Longsor Jalan Sukanagara, Akses Transportasi Lumpuh

“Kami baru menerjunkan, setelah berada di lokasi akan langsung melakukan penanggulangan dan assesment,” tuturnya.

Pihaknya pun belum bisa menduga darimana banjir berasal. Ia menilai, banjir bisa berasal dari berbagai sebab seperti tersumbat saluran air dan pendangkalan sungai.

“Bisa karena pendangkalan sungai atau sampah yang menyumbat saluran. Tapi, yang pasti ini hujan jadi penyebab,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang terdampak untuk selalu waspada dan siaga. Mengingat, intensitas hujan sedang tinggi.

“Kami imbau masyarakat waspada terhadap bencana yang sewaktu-waktu bisa melanda. Apalagi sekarang hujan intensitasnya sedang tinggi,” tutupnya. (kim)