Dongkrak Sektor Pertanian dan Pariwisata, Pemkab-Perhutani Teken MoU

Bupati Cianjur yang didampingi Wabup TB Mulyana melakukan MoU bersama Perhutani di Ruang Pendopo Pemkab.

RADARCIANJUR.com – Demi meningkatkan ketahanan pangan dan pengelolaan tanah di wilayah Tatar Santri, Pemerintah Kabupaten Cianjur bersama Perhutani melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman, di Pendopo Pemkab, Senin (01/11/21).

Penandatangan nota kesepahaman tersebut dimaksudkan, selain menjadi salah satu peningkatan ekonomi masyarakat dalam sektor pertanian, juga bidang pariwisata. Sehingga potensi dari perhutani bisa terus dikelola dengan baik dan dioptimalkan demi menunjang aktifitas usaha produktif.

“Potensi Cianjur ini sangat luar biasa. Maka dengan adaya penandatangan nota kesepahaman ini semua lahan perhutani di Kabupaten Cianjur bisa dikelola dengan baik oleh masyarakat dan dapat menyuplai bahan pangan dari para petani lokal,” ujar Bupati Cianjur Herman Suherman, Senin (01/11).

Tak hanya potensi pertanian, Herman optimis bahwa dalam sektor pariwisata pun tentu dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, karena beberapa objek wisata di Cianjur ini berada di lahan Perhutani yang bisa dikembangkan lebih maksimal.

“Intinya kami berharap, segala kesepakatan bersama ini dapat membantu masyarakat Cianjur lebih sejahtera dalam segala bidang. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (dan)