Pemdes Wangunjaya Bagikan ‘Doorprize’ Warga yang Ikut Vaksinasi

Kepala Desa Wangunjaya yang disaksikan Bupati Cianjur memberikan hadiah kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi.

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur membagikan “doorprize” (hadiah) khusus bagi warganya yang mengikuti vaksinasi Covid-19, di halaman kantor desa, Senin (01/11/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Cianjur Herman Suherman, Camat Cugenang Komariah, dan sejumlah unsur lainnya ke Desa Wangunjaya.

Kepala Desa Wangunjaya, Misbahudin mengatakan pemberian doorprize ini ditujukan untuk menjaring warganya yang masih enggan mengikuti vaksinasi.

“Kami sengaja menyediakan berbagai hadiah berupa kebutuhan dapur untuk dibagikan kepada warga yang telah mengikuti vaksinasi hari ini yang berjumlah sekitar 600 orang,” ujar Misbahudin, Senin (01/11).

Dengan cara seperti itu, lanjutnya, tentu diharapkan dapat mendongkrak minat warga lainnya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Sehingga target vaksin khususnya di Desa Wangunjaya dapat segera terealisasi.

“Harapan kami dengan target 70 lebih, masyarakat di sini dapat segera tercapai,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman mengapresiasi adanya inovasi yang dilakukan Pemerintah Desa Wangunjaya dengan memberikan hadiah bagi warganya. Sehingga tentu dapat mendorong minat warga yang belum divaksin, agar dapat melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Iya tentu kami mengapresiasi Pemerintah desa yang telah memberikan kejutan hadiah kepada warganya yang bersedia divaksin. Mudah-mudahan ini bisa mendorong masyarakat lebih sadar untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Tak hanya itu, Herman pun mengimbau kepada para Kades dan RT RW-nya, agar bisa terus mengajak warga segera mengikuti vaksinasi. Sehingga target percepatan vaksinasi di Kabupaten Cianjur segera tercapai.

“Kabupaten Cianjur kini pencapaian vaksinasinya masih di angka sekitar 43 persen. Maka kami imbau kepada seluruh elemen di desa-desa untuk terus mengajak warganya mengikuti vaksinasi. Sehingga target 50 persen warga tervaksin bisa segera tercapai,” pungkasnya. (dan)