Sukaluyu Diterjang Hujan Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak Parah, Satu Rumah Terendam

Puluhan Rumah di Kecamatan Sukaluyu Terdampak Bencana Hujan Deras Dan Angin Kencang. Foto : Dokumentasi BPBD Cianjur.

RADARCIANJUR.com- Puluhan rumah di Kecamatan Sukaluyu rusak akibat hujan deras dan angin kencang serta satu rumah terendam air banjir akibat selokan sekitar tersumbat sampah.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada Minggu malam 31/10/2021.

Tercatat satu rumah di kampung pajagan, lima rumah di kampung Bayur RT 01 RW 03 dan dua rumah di kampung Sukalakana RT 01 RW 06 Desa Sukamulya mengalami kerusakan akibat tumbangnya pohon dan genteng yang berjatuhan.

Selain itu akibat hujan deras juga menyebabkan pohon tumbang jatuh menimpa tiang listrik di Desa Penyusuhan.

Hujan deras dan angin kencang juga menyebabkan satu rumah milik warga Desa Babakansari, Patah Rubuh terendam air banjir akibat tersumbatnya selokan sekitar oleh tumpukan sampah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Tedy Artiawan mengatakan, telah menerjunkan anggota BPBD dan Retana Kecamatan untuk mengevakuasi masyarakat terdampak.

“BPBD dan Retana telah diterjunkan untuk proses evakuasi masyarakat dan pembersihan material akibat hujan dan angin yang menimpa kawasan tersebut,”katanya.

Tedy menjelaskan, pada peristiwa yang menerjang beberapa rumah di kecamatan Sukaluyu tidak menimbulkan korban baik luka maupun jiwa.

“Pada peristiwa tersebut tidak menimbulkan menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil di taksir mencapai 30 juta rupiah,”pungkasnya (byu).