Alami Sakit Jantung, Sergio Aguero Absen Tiga Bulan

Sergio Aguero. ist

RADARCIANJUR.com – Striker Barcelona, Sergio Aguero akan absen setidaknya selama tiga bulan setelah mengalami ‘nyeri dada’ dalam laga kontra Alaves. Sergio Aguero saat ini masih di rumah sakit. Ini jelas kerugian besar bagi Barca yang masih belum bisa menunjukkan performa terbaik menyusul absennya sejumlah striker mereka.

Aguero dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan merasa tidak nyaman di bagian dadanya. Pemain berusia 33 tahun itu ditarik keluar untuk menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-42.

Menjelang pertandingan Liga Champions melawan Dynamo Kiev, pelatih kepala sementara Barcelona Sergi Barjuan mengatakan kondisi Sergio Aguero baik. Hanya saja, ia harus menjalani perawatan. “Kemarin, saya berbicara dengan Kun dan dia santai di kamarnya,” katanya dikutip dari The Athletic.

Sebuah pernyataan klub pada Senin malam menyebutkan, Sergio Aguero telah menjalani proses diagnostik dan terapeutik oleh Dr.Josep Brugada. Aguero menurut pernyataan itu akan terus diawasi.

“Dia tidak tersedia untuk seleksi dan selama tiga bulan ke depan efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihannya,” jelas klub.

Sergio Aguero sendiri mengatakan kondisinya baik-baik saja. “Saya baik dan bersemangat untuk menghadapi proses pemulihan. Saya ingin berterima kasih kepada Anda semua atas begitu banyak pesan dukungan dan cinta yang membuat hati saya lebih kuat hari ini,” kata Sergio Aguero di media sosial.

Marca melaporkan bahwa mantan pemain Atletico Madrid itu akan menghabiskan setidaknya dua hari lagi di rumah sakit. Dia akan menjalani tes kardiologi lebih lanjut dan klub akan merilis pernyataan lebih lanjut.

(fjr)