Bupati Herman Sebut, Target Vaksin di Cianjur Baru Capai 43 Persen

Bupati Cianjur, Herman Suherman

RADARCIANJUR.com – Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut, perolehan persentase sementara target vaksinasi Covid-19 di kota Tatar Santri ini hingga Senin (02/11/2021), baru mencapai 43 persen.

“Persentase masyarakat yang telah divaksin hingga kini baru mencapai sekitar 43 persen. Maka dari itu kami sangat mengimbau dan mengajak kepada seluruh warga di Kabupaten Cianjur untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19. Sehingga target 50 persen untuk menurunkan PPKM ke level 2 bahkan kedepan menjadi level 1 dengan target 70 persen tervaksin dapat tercapai,” tutur Herman, Senin (01/11) di Desa Wangunjaya, Cugenang.

Selain itu, di tempat yang berbeda, saat pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Herman pun mengatakan, bahwa di Kabupaten Cianjur ini sudah tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Maka dari itu ia tentu mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Cianjur untuk mau melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Ayo kita sama-sama melaksanakan vaksinasi, karena dengan percepatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat,” ujarnya.

Dengan percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut tentunya ke depan pemerintah dapat kembali melaksanakan serta mewujudkan program-program seperti pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat Cianjur.

“Selama ini kita belum bisa secara maksimal melakukan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cianjur ini, karena anggaran yang diserap pemerintah untuk itu, masih dimaksimalkan bagi penanganan pandemi Covid-19,” kata Herman.

Dengan percepatan vaksin pun, tentunya ke depan Kabupaten Cianjur bisa menjadi daerah yang sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19. Terlebih pemerintah dapat kembali membangun atau melanjutkan program infrastruktur bagi masyarakat.

Ia juga menambahkan, bahwa pada intinya pemerintah mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur yang belum mengikuti vaksinasi agar dapat disuntik covid-19. Karena vaksin Covid itu halal, aman dan menyehatkan.

“Jadi kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat termasuk Pemerintah Kecamatan hingga ke desa dan para RT-RW, untuk bisa mengajak masyarakatnya melakukan vaksinasi demi keberlangsungan kita semua ke depan,” pungkasnya. (dan)