Ditagih Pinjol, Ibu Rumah Tangga di Depok Gantung Diri

OLAH TKP : Petugas Kepolisian saat melakukan olah TKP di kediaman korban JB (44) di kawasan Cinere. ARNET/RADAR DEPOK

DEPOK – Pinjaman online alias Pinjol menjadi alasan JB (44), seorang ibu rumah tangga untuk mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Gantung diri. Jasadnya ditemukan di kamar mandi kediamannya, kawasan Cinere, Senin (1/11/2021).

“Dari pengecekan lewat ponsel, ada pesan WhatsApp korban yang ternyata banyak penagihan dari pinjol,” jelas Kapolsek Cinere, AKP Suparmin.

Hasil dari pendalama kepolisian, Suparmin mengatakan, satu minggu sebelum kejadian, JB meminjam uang Rp12 juta kepada sepupunya. Tidak diberikan, karena tak punya uang sebesar itu.

Ia juga menuliskan pesan dalam seuah kertas yang bertuliskan,
‘Teruntuk Orang Tua Anak, saudara, teman yang sudah bayak membantu saya. Saya minta maaf sudah banyak nyusahin dan ngerepotin semuanya, ma saya minta maaf udah nyusahin emak selama ini buat emak marah dan marah, Ma kalau umur saya sampe hari ini doang saya nitip anak saya dua Aninda ama Arul, saya udah ga kuat ma menanggung semua ini. Sekali lagi saya minta maaf. Saya titip anak mak atau kalau emak ga mau kasih ke ayahnya’

“Pesan ini ditulis JB menggunakan pulpen. Dia memiliki dua orang anak dan tinggal bersama sang ibu, sambil membuka usaha laundry,” ungkapnya.

Penemuan jasad JB, berawal saat adiknya mendengar suara ibunya teriak lalu masuk ke dalam rumah melihat tubuhnya sudah tergantung di depan pintu kamar mandi.

Polsek Cinere bersama Tim Inafis Polres Metro Depok melakukan olah TKP dari proses meninggalnya korban dengan cara murni gantung diri. Lalu diperkuat dari hasil pemeriksaan visum luar oleh petugas Inafis Polres Metro Depok tidak ada tanda kekerasan dan mencurigakan.

“Ini murni bunuh diri. Tidak ada kekerasan dan semacamnya,” tambah Suparmin.

Keluarga korban sudah menerima peristiwa ini dan tidak menginginkan visum pada korban. Saat itu juga, dengan membuat surat pernyataan korban langsung dimakamkan pihak keluarga.

(rd/arn/pojokjabar)