Kapolsek Cilaku Razia Dompet Anggota, Ada Apa?

Aksi razia dompet yang dilakukan Kapolsek Cilaku, Kompol Bambang Kristiono.

RADARCIANJUR.com- Kepolisian Sektor (Polsek) Cilaku, Kabupaten Cianjur melakukan aktivitas razia dompet kepada anggotanya seusai melakukan apel pagi.

Aksi yang dilakukan Kapolsek Cilaku, Kompol Bambang Kristiono tentunya mengundang tanda tanya, apa sebabnya merazia dompet anggotanya.

Namun razia dompet yang dilakukan Kapolsek Cilaku itu sebagai bentuk perhatian kepada anggotanya, seberapa besar isi dompet yang dimiliki masing-masing anak buahnya.

Kapolsek Cilaku, Kompol Bambang Kristiono mengatakan, hal tersebut sebagai bentuk tanggungjawab ia sebagai pimpinan di Polsek Cilaku.

“Itu murni bentuk perhatian saya kepada anggota-anggota saya di Mapolsek Cilaku,”katanya.

Pada razia dompet tersebut ada beberapa anggota yang kedapatan membawa dompet kosong.

“Ada anggota saya yang gak bawa uang sama sekali, alias isinya kosong,”ungkapnya.

Selain itu beberapa personilnya juga kedapatan membawa dompet dengan isi jumlah uang minim.

“Beberapa personil juga kedapatan bawa uang yang sedikit sekali nominalnya,”paparnya.

Sebagai bentuk perhatian, Kompol Bambang Kristiono memberikan uang kepada pemilik dompet yang kosong dan memberikan uang untuk menambah isi dompet personilnya yang terbilang minim.

“Saya kasih uang baik yang dompetnya kosong maupun yang minim nominalnya,”terangnya.

Lanjut Bambang, hal tersebut sebagai bentuk motivasi bagi para anggotanya agar lebih giat dalam bekerja dan mengabdi bagi masyarakat.

“Untuk memotivasi juga kepada anggota saya, saya pun khawatir terlebih anggota-anggota saya yang terjun langsung ke lapangan, takut di jalan ada apa-apa dan tidak membawa bekal uang yang cukup,”pungkasnya. (byu)