PMI Cianjur Jemput Bola Blusukan Vaksinasi Langsung ke Wilayah Terpencil

PMI CIanjur Gelar Vaksinasi

RADARCIANJUR.com – Dalam rangka membantu dan mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mencapai target vaksinasi, Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan vaksinasi secara blusukan hingga ke wilayah Desa terpencil yang ada di Cianjur.

Salah satu wilayah Desa yang menjadi sasaran Vaksinasi dari PMI Cianjur yaitu pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di Desa Sukarama, Kecamatan Bojongpicung.

Sekretaris PMI Kabupaten Cianjur Hery Hidayat mengatakan Desa Sukarama dinilai cakupan vaksinnya masih kurang dari 50% sehingga mendorong PMI Kabupaten Cianjur untuk mengadakan vaksinasi.

“Pihak kami memfasilitasi warga yang ingin di vaksin, meski terkendala jalan dan jangkauan namun pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar.” katanya.

Ia menjelaskan, Antusiasme warga untuk mendapatkan vaksinasi saat ini cukup tinggi namun kendala yang dijumpai yaitu Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang mendukung untuk terlaksananya vaksinasi terbatas.

“Untuk itu PMI, Baznas LPBI NU yang tergabung dalam Mobile Vaksinasi diterjunkan secara langsung ke berbagai Desa dalam upaya memudahkan masyarakat mendapat pelayanan vaksinasi,” jelasnya.

Hery pun berharap, berbagai kendala dapat segera teratasi dan kedepannya masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan layanan vaksinasi sehingga mendorong capaian target Pemkab Cianjur dalam program Vaksinasi di Cianjur.

“Kami berharap melalaui upaya dalam menghadirkan layanan Vaksinasi secara langsung kepada masyarakat ini, didukung dengan antusiasme juga partisipasi masyarakat untuk divaksin, selain itu, semoga fasiliatas yang mendukung terselenggaranya vaksinasi dapat optimal sehingga masyarakat dapat dengan mudah menjangkaunya,”pungkasnya.(rik/*)