Perbaiki IPM, Pemkab Cianjur Kolaborasi dengan ICMI

Pelantikan pengurus ICMI ORDA Kabupaten Cianjur periode 2021-2026 bertempat di gedung SMAN 1 Cianjur. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur.

RADARCIANJUR.com- Pemkab Cianjur bekerjasama dengan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) untuk memperbaiki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di kabupaten Cianjur yang saat ini berada di peringkat jauh di bawah Kabupaten dan kota lainnya di Jawa Barat.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Cianjur H.Herman Suherman pada kegiatan pelantikan para pengurus ICMI ORDA Kabupaten Cianjur periode 2021-2026 bertempat di gedung SMAN 1 Cianjur, Kamis (04/11/2021).

“Para pengurus ICMI yang dilantik oleh Korwil Jawa Barat, saya ucapkan terima kasih, tentu harapan saya bisa bersama-sama berkolaborasi dengan Pemkab Cianjur terutama IPM dan sektor lainnya tidak menutup kemungkinan,”katanya.

Herman menuturkan, masukan dan saran serta pendapat dari ICMI telah ditunggu oleh Pemkab Cianjur.

“Karena begini, ICMI itu cendekia, orang-orang pintar dan hebat sehingga saya harapkan masukan dan pendapat dari ICMI yang simple dan dapat diterapkan pemkab Cianjur untuk peningkatan IPM,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Kabupaten Cianjur Himam Haris kepengurusan ICMI periode sekarang di isi oleh orang-orang dari latarbelakang profesi.

“Dari 108 pengurus ada dari birokrat, politisi, pendidik, akademisi, media dan para pelaku usaha,”paparnya.

Kemudian lanjut Himam, pihaknya akan menyusun program-program dan gagasan dan akan disampaikan kepada pemerintah daerah.

“Salah satu pemikiran dan gagasan-gagasan dari ICMI kabupaten Cianjur agar ada percepatan IPM punya satu model dan satu pola yang akan dilaksanakan gerakan percepatan baik itu pendidikan, kesehatan dan ekonomi,”pungkasnya. (byu)