Cianjur Diguncang Gempa 2,7 Magnitudo

Ilustrasi Gempa (Istimewa).

RADARCIANJUR.com- Kabupaten Cianjur di guncang gempa darat berkekuatan 2,7 magnitudo dan sempat dirasakan masyarakat pada Sabtu (6/11/2021) pukul 09.54 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun dari data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) titik gempa berada di 6.79 LS – 107.06 BT atau 9 kilometer barat laut dengan kedalaman 37 kilometer.

Gempa yang sempat mengagetkan masyarakat Cianjur ini turut dirasakan salah satu warga Desa Nagrak, Fauzi.

Ia mengaku merasakan gempa yang terjadi meskipun getarannya tidak begitu kuat.

“Terasa, cuma memang tidak terlalu kuat getarannya. Jadi saya pikir itu bukan gempa, setelah lihat informasi dari BMKG ternyata memang benar terjadi gempa di wilayah Cianjur,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Cianjur Taufik Zuhrizal, mengatakan pihaknya masih melakukan pemantauan terkait terjadinya gempa di wilayah Cianjur.

“Masih kami pantau terkait gempa yang dirasakan terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur,”katanya.

Taufik menyebut, hingga saat ini belum menerima adanya laporan wilayah yang terdampak dari gempa itu.

“Saat ini pihak kami belum menerima adanya laporan dampak akibat gempa tersebut,terangnya.

Namun, Taufik mengimbau masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan cepat melakukan evakuasi jika terjadi hal-hal yang berpotensi membahayakan.

“Kita tetap imbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, mengingat potensi bencana hidrometeorologi cukup tinggi. Segera lakukan evakuasi mandiri jika melihat potensi bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu,”pungkasnya. (byu)