DAM Mulai Gelar Pelatihan Safety Riding di Safety Riding Center dengan Protokol Kesehatan Ketat

Pelatihan keselamatan berkendara dilakukan di Safety Riding Center Jawa Barat secara bertahap dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

RADARCIANJUR.com – Setelah hampir 2 tahun melakukan pelatihan Safety Riding secara online melalui metode webinar, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda Jawa Barat kembali melakukan pelatihan terbatas secara offline di Gedung Safety Riding Center Honda, Jawa Barat.

Pelatihan keselamatan berkendara ini dilakukan secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh para peserta pelatihan, mulai dari menyerahkan deklarasi kesehatan dalam waktu H-7 sebelum kegiatan dilakukan.

Kemudian para peserta wajib memiliki sertifikat vaksin ke-2 untuk memasuki area Safety Riding Center. Satu jam sebelum waktu pelatihan dimulai para peserta yang memasuki area pelatihan wajib melakukan tes swab antigen terlebih dahulu untuk memastikan bahwa seluruh peserta yang hadir negatif Covid-19.

Jumlah peserta yang boleh hadir dan mengikuti pelatihan pun dibatasi sebanyak 15 orang untuk kapasitas maksimal di dalam kelas, satu meja hanya boleh diisi oleh satu orang saja dengan menerapkan jaga jarak antar peserta hingga 2 meter.

Selain itu, para peserta wajib untuk selalu menggunakan masker ketika berada di area Safety Riding Center. Setiap 30 menit di dalam ruangan kelas, para peserta diwajibkan keluar ruangan untuk menghirup udara segar dan kemudian melanjutkan kembali materi di dalam kelas.

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah menjelaskan, DAM terus memperkuat komitmennya dalam memberikan edukasi safety riding kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman.

“Materi yang diberikan kepada seluruh peserta merupakan materi dasar dalam berkendara, mulai dari kesadaran akan pentingnya menerapkan safety riding, teknik dasar berkendara dan #Cari_Aman saat berkendara,” ujar Demmy.

Tidak lupa juga seluruh instruktur Safety Riding DAM selama pelatihan selalu mengingatkan peserta untuk menggunakan riding gear yang aman dan nyaman, agar dapat mengurangi resiko cidera ketika mengalami kecelakaan.

Sebelum berkendara, pastikan bahwa harus selalu menggunakan helm, jaket dan masker saat berkendara untuk selalu #Cari_Aman.(*/sal)